Inilah Alasan Mengapa Anda Harus Melakukan Traveling Di Usia 20-an

Inilah Alasan Mengapa Anda Harus Melakukan Traveling Di Usia 20-an

Informasi Terkini – 1. Belum terikat banyak tanggung jawab

Belum menikah atau memiliki karir jangka panjang di usia 20-an? Di usia ini, Anda sudah menjadi pribadi yang lebih mandiri untuk melakukan apa-apa sendiri, serta belum terikat dengan tanggung jawab besar sehingga Anda bisa bebas melakukan apa saja. Jadikan hal ini sebagai kesempatan untuk traveling lebih banyak lagi! Di masa depan nanti, saat sudah berkeluarga atau memiliki karir yang mengikat, Anda belum tentu memiliki kesempatan untuk berlibur secara spontanitas karena harus menyesuaikan dengan berbagai hal terlebih dahulu.

2. Lebih tidak mengenal rasa takut

Mulai dari berkenalan dengan sesama traveler hingga mencoba tantangan ekstrem, akan ada banyak hal yang lebih berani Anda lakukan saat melakukan traveling di usia 20-an. Pada usia ini, seseorang cenderung ingin melakukan banyak hal sehingga Anda akan menepis rasa takut yang dimiliki. Coba bayangkan bila Anda traveling saat sudah memiliki suami dan anak di rumah, mau mencoba hal-hal ekstrem pasti memiliki banyak pertimbangan yang harus dipikirkan terlebih dahulu.

3. Energi dan antusiasme yang lebih

Usia 20-an adalah usia di mana seseorang merasa penuh energi dan sangat antusias untuk menjalani petualangan di luar zona nyamannya. Anda akan tertarik untuk mengeksplor banyak hal, mencoba hal-hal baru, mengunjungi tempat yang belum pernah Anda ketahui, bahkan membiarkan diri Anda tersesat di kota orang. Berada di kondisi ini akan membawa Anda ke petualangan yang lebih jauh dan seru.

4. Biaya yang dikeluarkan cenderung lebih sedikit

Saat traveling di usia 20-an, Anda tidak akan terlalu mementingkan kenyamanan. Secara otomatis, bujet yang dikeluarkan pun menjadi lebih sedikit. Tidak peduli kalau harus naik kelas ekonomi, menginap di hostel bersama traveler lainnya, atau berjalan-jalan menggunakan transportasi umum. Justru, bagian inilah yang membuat traveling menjadi lebih menyenangkan. Bayangkan saat traveling di usia yang mulai tua, mungkin Anda akan memilih kamar hotel dan transportasi yang memberikan Anda privasi dan kenyamanan berlebih.

5. Salah Satu cara mengenali diri sendiri

Selain mengenal tempat dan lingkungan yang Anda kunjungi, tahukah Anda bahwa traveling merupakan salah satu cara terbaik untuk mengenal diri sendiri? Di usia 20-an biasanya seseorang mengalami quater life crisis, yang seringkali membuat seseorang merasa bingung akan hidupnya. Nah, dengan melakukan traveling di usia 20-an, Anda akan bisa lebih mengenal diri sendiri. Menemukan hal-hal baru yang membuat Anda excited, rileks, bahkan bebas dari rasa stres.