Inilah Alasan Mengapa Bibir Juga Perlu Tabir Surya

Banyak yang mengira kalau tabir surya itu hanya bisa digunakan pada kulit untuk melindunginya dari sinar matahari. Namun, yang perlu kamu tahu tabir surya juga perlu digunakan pada bibir. Kenapa begitu? Mari simak ulasannya berikut ini.

Biasanya, tabir surya adalah produk yang wajib dioleskan pada kulit. Hal ini mungkin akan membuat kulit terasa aman dari sinar matahari. Namun, bibir juga perlu hal demikian. Kulit pada bibir ini perlu dilindungi juga sama halnya dengan kulit tubuh. Banyak orang yang kurang tahu dan melewatkan penggunaan tabir surya pada bibir karena merasa tidak perlu.

Padahal bibir itu mudah sekali terpapar oleh makanan, sir, sinar matahari yang menyebabkan kelembapanya menghilang. Itulah yang menyebabkan bibir mudah kering dan pecah-pecah. Jika hal ini terjadi bisa berpotensi pada faktor pemicu kanker. Untuk itu, sangat diperlukan pemakaian lip balm dengan SPF agar selain melembapkan bibir juga terdapat proteksi untuk melindunginya dari paparan sinar matahari.

Tidak perlu pusing bagaimana mencari produk lip balm yang terdapat kandungan SPF-nya. Hal ini sudah banyak terjual bebas di pasaran dengan harga yang beragam. Pastikan sebelum membelinya untuk membaca dan memahami apa yang dikandungnya, jangan malah membuat kondisi bibir makin parah.

Semoga informasi ini bermanfaat.