Inilah Alasan Mengapa Orang Sukses Senang Memakai Pakaian Yang Serupa Setiap Hari

Inilah Alasan Mengapa Orang Sukses Senang Memakai Pakaian Yang Serupa Setiap Hari

Informasi Terkini – Banyak teori yang mengungkapkan jika penampilan bisa menjadi cerminan kesuksesan Anda. Ungkapan ini memang tidak salah, tapi bagi sebagian orang-orang sukses rupanya teori tersebut tidak berlaku, lho. Anda tentu sudah hafal dengan gaya busana pendiri Facebook, Mark Zuckerberg yang lekat dengan kaos berwarna abu-abu, bukan? Atau penampilan Steve Jobs yang konsisten memakai atasan berkerah warna hitam lengkap dengan celana jeans dan sneaker putih. Tapi tahukah Anda, dibalik penampilan mereka yang sederhana, ternyata ada alasan tersendiri mengapa orang-orang sukses cenderung memilih penampilan yang sama setiap harinya. Hmm, mau tahu apa saja alasannya? Keep Scrolling!

1. Menghemat Waktu

Kebanyakan orang-orang sukses memilih untuk tidak membuang waktunya sejak pertama kali membuka mata. Dengan menggunakan pakaian yang sama, hal ini akan membuat mereka tidak perlu disibukkan dengan keribetan dalam memilih pakaian dan aksesoris pendukungnya. Karena sudah tahu apa yang akan dikenakan, waktu berdandan di pagi hari juga jadi lebih singkat dan mereka bisa langsung beraktivitas.

2. Mengurangi Pengeluaran Tak Penting

Ketika seseorang sudah mencapai sebuah posisi pasti pengeluaran untuk menjaga penampilan akan cukup menguras keuangannya. Nah, kecenderungan orang sukses tipikal seperti Mark Zuckerberg adalah menghindari melakukan pengeluaran yang tidak perlu dan menyimpannya untuk kebutuhan yang lebih penting. Jadinya lebih hemat kan?

3. Mengutamakan Kenyamanan

Pernah tidak Anda mengenakan pakaian yang tidak nyaman tapi tetap memaksakan diri mengenakannya demi sebuah ‘gaya’? Nah, bagi orang sukses , mereka cenderung tidak peduli akan pandangan orang lain tentang apa yang dikenakannya. Kenyamana diri jadi faktor paling penting yang secara tidak langsung akan membuat pekerjaan mereka jadi lebih maksimal. Karena kalau dia tidak nyaman mengenakan sesuatu, jadinya Anda malah sulit untuk konsentrasi dalam bekerja, bukan?

4. Bisa Bekerja Lebih Fokus

Dikutip dari Fastcompany.com, Obama sempat mengemukakan alasannya selalu memakai jas berwarna abu-abu atau biru. Menurutnya, gaya penampilan yang serupa ini membuat Obama bebas dari keharusan menentukan sesuatu yang bersikap remeh seperti apa yang harus ia kenakan dan apa yang ia makan. Sehingga, Obama bisa lebih fokus dalam membuat keputusan untuk hal lebih penting khususnya dalam urusan pekerjaan.

5. Ikonik

Penampilan para orang sukses yang memilih berpakaian sama setiap hari, secara tidak langsung akan memberi kesan ikonik pada diri mereka. Selain itu penampilan mereka yang sudah bisa diprediksi ini akan membuat orang lebih fokus pada apa yang mereka kemukakan dan bebas dari kesan salah fokus atau malah sibuk membahas soal penampilan mereka.

Wah, ternyata berpakaian serupa setiap harinya menyimpan banyak manfaat yang turut memengaruhi kinerja mereka dalam meniti karier. Hmm, bagaimana Anda tertarik mencobanya?