Inilah Mengapa Air Kelapa Dijadikan Bahan Dalam Produk Skincare

Inilah Mengapa Air Kelapa Dijadikan Bahan Dalam Produk Skincare

Informasi Terkini – Air kelapa memang cocok untuk melepas dahaga di kala cuaca panas. Namun, bukan hanya bermanfaat untuk itu saja, air kelapa ini juga dapat memberikan manfaat pada kesehatan tubuh kita, salah satunya bagi ibu hamil.
Selain itu, air kelapa juga memiliki manfaat pada kesehatan kulit dan kecantikan diri, lho. Itulah mengapa dalam beberapa produk skin care menggunakan air kelapa sebagai bahan utamanya. Nah, berikut ini beberapa manfaatnya.
1. Anti-inflamasi
Air kelapa memiliki kandungan anti-inflamasi yang dapat membantu menenangkan inflamasi saat kulit terkena iritasi maupun infeksi. Bukan hanya itu, air kelapa juga mengandung anti-bakteri dan anti-fungal seperti halnya minyak kelapa.
2. Melawan bakteri penyebab jerawat
Adanya kandungan anti-bakteri pada air kelapa bisa membantu melawan bakteri yang dapat menyebabkan jerawat. Tak hanya itu, anti-inflamasi yang ada di dalamnya juga dapat mengangkat sebum berlebihan pada wajah sehingga dapat mencegah dan mengurangi pertumbuhan jerawat.
3. Menghidrasi kulit
Selain tubuh, kulit juga perlu dihidrasi agar tetap lembap dan sehat. Nah, air kelapa bisa bermanfaat untuk hal ini. Sebab, air kelapa mengandung elektrolit yang dapat membantu hidrasi pada kulit dengan baik. Bagi pemilik kulit kering, bisa menggunakan air kelapa sebagai skin care rutinnya.
4. Kaya akan vitamin C
Vitamin C sering digunakan dalam produk skin care karena dapat memberikan manfaat bagi kecantikan. Vitamin C dapat berfungsi antara lain mencerahkan wajah dan menyehatkannya. Nah, dalam air kelapa terdapat kandungan vitamin C yang cukup tinggi dan baik untuk kecantikan.
5. Adanya kandungan sitokinin
Dalam air kelapa terdapat kandungan sitokinin yang dapat memperlambat proses penuaan pada kulit sehingga Anda akan terlihat awet muda. Kandungan ini dapat merangsang hormone untuk meningkatkan produksi akan kolagen pada kulit.