Instagram Mampu Dongkrak Penjualan Barang

Instagram Mampu Dongkrak Penjualan Barang

Informasi Terkini – Jakarta – Media sosial yang bukan hanya menjadi ajang untuk dapat saling berbagi di dunia maya. Media sosial sekarang ini sudah beralih fungsi dan menjadi media promosi untuk barang dagangan. Para pengguna yang memanfaatkan dengan adanya Twitter, Facebook, atau bahkan grup yang ada pada fitur chatting misalnya seperti BBM.

Dari sekian banyaknya media sosial tersebut, menurut dari hasil penelitian yang berasal dari perusahaan analisis bisnis SumAll, yakni Instagram jadi media sosial yang paling sukses untuk berjualan. Dalam situs Digital Trends,hari Senin, 9 Desember 2013, telah menyebutkan kalau SumAll telah melihat berdasar dengan adanya penjualan produk melalui Instagram, Twitter, Facebook, serta Google+.

SumAll yang pemantauan kepada 6.000 pelanggan. Dari penelitian tersebut lalu ditetapkan kalau Instagram mampu untuk memberikan pengembalian investasi yang jauh lebih banyak bila dibandingkan dengan jejaring sosial yang lainnya. Sementara, yang ada di Amerika serikat, Instagram mampu untuk mendongkrak penjualan barang yakni sekitar 1,5-3 persen.

pihak SumAll mengatakan kalau Instagram dapat menyajikan konten barang dengan menggunakan visual yang menarik. Para pengguna sepertinya merasakan lebih nyaman dengan hal tersebut.

Meskipun begitu, SumAll telah menekankan kalau Instagram dapat saja dikalahkan oleh pengguna aplikasi yang lainnya di masa yang mendatang. SumAll juga sudah mengingatkan kepada para penjual yang ada di Instagram supaya tidak terlalu berlebihan dalam mempromosikan barang dagangannya tersebut. Hal itu justru dapat menyebabkan para pembeli merasa bosan dan juga barang dagangan menjadi tidak eksklusif lagi.