Intip 5 Tips Cukur Rambut Kemaluan Tanpa Lecet

Beberapa bagian tubuh memunculkan rambut halus yang sebenarnya memiliki manfaat tersendiri. Seperti halnya pada kemaluan, rambut yang muncul disana berfungsi untuk melindungi bagian intim manusia dari bakteri maupun kotoran yang dapat membuatnya menjadi terinfeksi. Namun, rambut-rambut tersebut akan memanjang dengan sendirinya sehingga membuat beberapa orang merasa terganggu. Salah satu solusi pun adalah mencukurnya.

Bukan hanya sekedar mencukur, alat dan teknik yang tepat sangat diperlukan agar alat kemaluan tidak lecet dan terluka. Nah, berikut ini ada beberapa tipsnya buat Anda.

1. Jangan bertukar alat cukur

Menurut Ginekolog asal Amerika Serikat, Alyssa Dweck, setiap orang sebaiknya memiliki alat cukurnya masing-masing untuk menghindari penularan infeksi yang mungkin dialami oleh seseorang. Hal itu dikarenakan kulit di area intim sangatlah sensitif dan perlu dijaga dengan baik.

2. Gunakan alat cukur yang tajam

Selain punya alat cukur sendiri, Anda juga harus rutin untuk mengganti pisau cukur ke yang lebih tajam. Hal ini akan membantu Anda untuk mencukurnya dengan cepat dan tidak melukai kulit. Alyssa juga menyarankan untuk memakai krim cukur sebelum memulainya. Krim ini akan mengurangi gesekan saat mencukurnya sehingga membuat kulit area kemaluan tetap aman.

3. Cukur searah tumbuhnya rambut

Perlu diperhatikan bahwa mencukurnya sebaiknya searah dengan tumbuhnya rambut kemaluan. Hal ini akan mengurangi terjadinya lecet di kulit Anda.

4. Jangan mencukur saat menstruasi

Mencukur rambut kemaluan sebaiknya dilakukan tidak saat menstruasi atau PMS. Hal ini karena saat itulah alat kemaluan akan lebih sensitif sehingga rentan menyebabkan luka pada bagian kulit jika dipaksakan.

5. Lakukan dengan perlahan

Saat terkena luka atau lecet, alat kemaluan akan mengeluarkan banyak darah karena terdapat pasokan darah yang melimpah didalamnya. Nah, menurut Alyssa, Anda perlu menggunakan lampu dan cermin yang bisa membuat penglihatan lebih jelas dan lakukanlah secara hati-hati.