Intip! Kesalahan Dandanan Yang Sering Dilakukan Saat Interview Kerja

Intip! Kesalahan Dandanan Yang Sering Dilakukan Saat Interview Kerja

Informasi Terkini – Yeay, ada panggilan interview kerja! Ini nih yang dinanti-nanti oleh Anda yang mungkin baru saja lulus kuliah atau Anda yang ingin mencoba berkarier di tempat lain. Selain isi dari wawancara nanti, percaya atau tidak, kesan pertama dari penampilan juga penting. Mari lebih mempersiapkan diri dengan busana yang rapi dan dandanan yang pantas. Eh tunggu, memangnya seperti apa dandanan yang cocok diaplikasikan untuk sesi interview kerja? Coba perhatikan kesalahan dandanan berikut agar sesi interview kerja Anda lebih maksimal dengan penampilan yang tepat.

1. Menggunakan Lipstik Berwarna Mencolok

No, no, no. Kami tidak melarang Anda untuk memakai lipstik ungu, merah pekat, atau oranye kok (karena kami pun juga pakai!). Namun, simpan sejenak lipstik berwarna gelap atau mencolok ketika Anda pergi untuk interview kerja, karena warna-warna tersebut cukup mengintimidasi dan terlalu menarik perhatian. Warna merah, terutama, menyiratkan kekuatan dan bisa menimbulkan kesan yang salah. Saat interview, Anda harus tampak approachable dan kemampuan Anda harus lebih menonjol. Jalan pintasnya, gunakan lipstik-lipstik Anda yang berwarna nude atau lembut, seperti pink atau peach.

2. Memilih Rias Mata Smokey Atau Berwarna

Salah satu alasan smokey eye begitu digemari adalah kesan seksinya. Mencoba riasan smokey eyes untuk interview kerja? Hmm, lupakan saja ide itu. Meski tipis, namun riasan smokey eyes tetap memiliki kesan seksi dan menggoda. Begitu juga dengan rias mata berwarna, semacam biru atau hijau, yang seolah memiliki kesan ‘ajaib’ dan eksentrik (lain urusan kalau diundang minum teh bareng geng Mad Hatter ya). Untuk interview kerja, ada baiknya Anda tetap pada jalur natural. Eyeliner tentu saja oke, maskara pun juga masih terbilang aman.

3. Memakai bulu mata palsu super tebal

Pakai bulu mata palsu untuk interview kerja? Boleh banget, kok, asalkan Anda memilih bulu mata palsu yang natural dan bukan yang seolah tampak berlapis-lapis. Dalam sesi interview, Anda tentunya akan melakukan banyak kontak mata dengan pewawancara. Tentu saja, pewawancara tersebut akan mau tak mau memperhatikan kedipan mata Anda yang ‘berat’. Belum lagi kalau lem bulu mata palsu Anda kurang kuat dan ujungnya mulai copot. Jika Anda tak pede dengan bulu mata yang tipis, gunakan saja beberapa sapuan maskara dengan efek menebalkan. Terlihat lebih alami kan?

4. Menjadikan Wajah Penuh Kilau

Kami sadari, tren highlighter memang lagi digilai. Begitu juga dengan tren kulit dewy khas wanita Korea. Anda mungkin juga ingin mencoba makeup glitter agar wajah terlihat lebih cerah. Namun perlu disadari, kalau Anda belum terlalu jago dandan, ketiga hal tadi bisa jadi boomerang untuk Anda. Sapuan highlighter yang terlalu tebal dan tak rata justru bisa membuat wajah menjadi kusam. Aplikasi makeup dengan efek dewy yang tak tepat bisa membuat kulit tampak berminyak. Kebanyakan glitter mungkin akan membuat pewawancara Anda ilfil.

5. Fokus pada dandanan, lupa pada rambut

Nah, bagian ini nih yang kadang orang lupa. Makeup boleh kece, tapi rambutnya bikin kece….wa. Saking asiknya berdandan, tata rambut terlupakan. Jadilah hasilnya seadanya, yang kadang masih mencuat, masih lepek, dan masih berantakan. Meski hanya diikat kuda atau dicepol biasa, asalkan tak ada bagian rambut yang menjuntai dan mencuat, Anda akan terlihat lebih rapi dan profesional. Coba bandingkan, deh.