Intip Manfaat Kecantikan Yang Bisa Diperoleh Dari Garam Pink Himalaya

Intip Manfaat Kecantikan Yang Bisa Diperoleh Dari Garam Pink Himalaya

Informasi Terkini – Tren hidup sehat kian menjamur saja di tanah air. Mulai dari mengurangi MSG, mengonsumsi panganan organik, hingga beralih dari garam dapur biasa menjadi Himalayan salt alias garam Himalaya. Tak hanya populer di dunia kesehatan, garam Himalaya pun populer di dunia kecantikan, terutama Himalayan pink salt atau garam pink Himalaya yang punya tampilan warna manis nan cantik. Penasaran apa saja manfaat dari bahan alami yang satu ini? Keep scrolling!

1. Eksfoliator alami

Tahukah Anda bahwa penggunaan garam sebagai scrub untuk mengeksfoliasi kulit telah banyak ditemukan dalam berbagai salon kecantikan maupun produk perawatan kulit? Nah, tak hanya garam biasa, Himalayan pink salt pun dapat bekerja sama efektifnya sebagai eksfoliator alami untuk kulit. Garam pink ini akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran, sehingga meninggalkan kulit jadi terasa lebih bersih, lembut, dan cerah.

2. Membantu menyeimbangkan kadar pH

Kebanyakan produk pembersih kulit umumnya bersifat basa, yang sebenarnya tidak terlalu ideal untuk kulit yang umumnya memiliki pH cenderung asam. Saat pH kulit tidak seimbang, kulit akan lebih rentan mengalami berbagai masalah. Nah, untuk menyeimbangkan kembali pH kulit, garam pink Himalaya bisa menjadi solusinya. Baik sebagai campuran dalam rendaman air untuk mandi, produk pembersih wajah, atau toner, garam pink Himalaya tetap akan membantu menyeimbangkan kadar pH pada kulit berkat kandungan mineral di dalamnya.

3. Deodoran

Apabila Anda memiliki masalah dengan bau badan, Himalayan pink salt bisa menjadi solusinya. Garam pink Himalaya memiliki khasiat anti-bacterial yang akan mencegah pertumbuhan bakteri penyebab bau badan. Dengan adanya khasiat tersebut, maka tak heran jika bahan alami ini banyak digunakan sebagai salah satu kandungan dalam deodoran kristal yang diyakini efektif sebagai alternatif deodoran yang lebih alami dan aman untuk kulit.

4. Jerawat

Garam pink Himalaya mengandung chromium yang akan membantu melawan jerawat sekaligus mengurangi infeksi kulit berkat sifat antiseptic dan anti-bacterial yang dimilikinya. Tak hanya itu saja, garam pink ini juga mengandung zinc yang akan membantu proses pemulihan jerawat sekaligus membantu mencegah kembalinya jerawat dengan mengontrol produksi minyak. Berkat kedua kandungan ini, penggunaan Himalayan pink salt sangat digemari untuk pemilik kulit berminyak, berjerawat, dan juga acne-prone.

5. Kondisi kulit

Tak hanya membantu pemilik kulit berjerawat dan berminyak, garam pink Himalaya juga dikenal berkhasiat untuk merawat beberapa kondisi kulit tertentu, seperti psoriasis dan juga eczema. Secara umum, kedua penyakit kulit tersebut sama-sama ditandai dengan gejala kulit yang memerah, gatal, dan mengelupas karena peradangan. Untungnya, khasiat anti-inflamasi pada garam pink Himalaya akan membantu meredakan peradangan tersebut, sehingga turut membantu meredakan gejala psoriasis dan eczema.