Intip Pentingnya Menggunakan Lip Balm Saat Bulan Puasa

Intip Pentingnya Menggunakan Lip Balm Saat Bulan Puasa

Informasi Terkini – Bibir pecah-pecah di hari biasa, bagaimana pada saat puasa? Tidak bisa dihindari, saat berpuasa bibir akan terasa sangat kering karena kurangnya cairan pada tubuh. Pemilik bibir kering bisa jadi tidak nyaman kalau saat puasa malah pecah-pecah apalagi kalau sudah sampai berdarah karena mengelupas. Menggunakan lipstik pun jadi menyebalkan apalagi kalau nggak bisa pakai lipstik matte kesayangan. Akhirnya, karena bibir kering wajah jadi terkesan tidak segar. Tentu Anda tidak ingin hal ini terjadi bukan? Jalan terbaik untuk mencegak kekeringan pada bibir adalah menggunakan lip balm. Kenapa lip balm menjadi penting digunakan saat bulan puasa? Berikut adalah penjelasannya:

1. Menjaga Kulit Bibir Agar Tetap Lembut

Saat berpuasa, kulit bibir yang kering cenderung akan lebih kasar, dan rawan pecah-pecah. Untuk mendapatkan tekstur kulit bibir yang lembut, Anda harus menggunakan lip balm. Ini juga akan membantu Anda jika ingin menggunakan lipstik matte. Kalau kulit bibir menjadi kering, pengaplikasian lipstik matte akan menjadi patchy, kan? Oleskan lip balm setiap kali Anda membutuhkannya.

2. Melindungi Dari Sinar Matahari

Sama seperti kulit wajah, kulit bibirpun membutuhkan tabir surya. Gunakan lip balm yang mengandung SPF untuk melindungi bibir Anda dari bahaya sinar matahari. Jika Anda beraktivitas di luar ruangan tanpa perlindungan SPF, kulit bibir Anda akan menggelap. Perubahannya akan sangat signifikan karena saat berpuasa tubuh kekurangan cairan.

3. Merawat Bibir Pecah-Pecah

Lip balm bisa digunakan sebagai produk perawatan bibir yang pecah-pecah. Oleskan lip balm saat Anda merasa bibir mulai kering dan mengelupas, atau kapanpun Anda merasa bibir butuh perawatan ekstra. Sebaiknya, pilih juga lip balm yang kaya akan pelembap dan mengandung minyak essensial alami.

Nah, supaya saat puasa bibir tetap terjaga kesehatannya, gunakan lip balm setelah Anda sahur, lalu oleskan lagi setiap beberapa jam sekali, juga di malam hari sebelum Anda tidur.