Intip Tips Buat Smokey Eyes Yuk!

Intip Tips Buat Smokey Eyes Yuk!

Informasi Terkini – Smokey eyes selalu punya daya tariknya tersendiri. Di tengah naiknya pamor tren makeup natural, rias mata yang satu ini masih sering dijadikan pilihan untuk wanita yang berani tampil beda. Smokey eyes jika sekilas dilihat seperti hanya pakai warna eyeshadow gelap saja ya? Tapi kalau tidak hati-hati dan salah aplikasi, yang tadinya ingin terlihat glamour bisa-bisa malah terlihat aneh. Nah, bagi Anda yang ingin mencoba membuat smokey eyes sendiri untuk makeup di acara-acara spesial, coba perhatikan beberapa hal ini yuk supaya hasilnya maksimal.

1. Mulai gunakan eyeshadow primer

Eyeshadow primer berperan sebagai penahan agar warna eyeshadow bisa menempel lebih lama dan lebih baik di kelopak mata. Anda yang punya kelopak mata mudah berminyak, wajib deh pakai eyeshadow primer supaya smokey eyes Anda tetap sempurna setelah berjam-jam.

2. Beri warna transisi dan warna crease di kelopak mata

Membuat gaya rias mata ini bukan berarti hanya pakai satu warna gelap saja loh. Kita juga bisa membuat gradasi warna di kelopak mata agar hasilnya lebih bagus. Pilih eyeshadow yang warnanya cukup muda atau medium sebagai warna transisi dan letakkan tepat di atas lipatan mata. Lalu, jangan lupa pilih eyeshadow yang lebih gelap dari warna transisi tadi sebagai warna crease yang diaplikasikan tepat di lipatan mata. Nah, baru deh setelah itu gunakan warna yang paling gelap di seluruh area eyelid.

3. Sedia minimal 3 kuas mata yang berbeda

Selain punya eyeshadow, kuas makeup juga jadi modal utama yang perlu dimiliki untuk membuat smokey eyes. Anda perlu punya minimal 3 kuas makeup. Kuas blending untuk membaurkan warna terluar di kelopak mata, kuas blending yang lebih pipih untuk mengaplikasikan warna crease, dan kuas flat untuk warna gelap yang diaplikasikan pada kelopak mata. Baurkan setiap warna eyeshadow yang dipakai untuk mendapatkan gradasi warna yang maksimal.

4. Ulangi langkah-langkah pemakaian warna untuk menambah intensitas

Untuk mendapatkan smokey eyes, kunci utamanya adalah blending atau membaurkan. Namun semakin banyak membaurkan warna eyeshadow jadi berkurang juga intensitasnya. Nah, jangan segan untuk mengulangi langkah-langkah pemakaian eyeshadow beberapa kali untuk mendapatkan tampilan warna yang paling maksimal.

5. Beri eyeshadow di bagian bawah mata

Kelopak mata sudah siap tampil, jangan lupakan bagian bawah mata. Tambahkan setidaknya eyeliner hitam atau coklat di waterline Anda, lalu baurkan warna eyeshadow yang sudah dipakai tepat di garis bulu mata bawah. Dengan begitu, rias smokey eyes Anda tidak terlalu "berat” di bagian atas. Jangan lupa untuk menggunakan mascara pada bulu mata agar terlihat lebih lebar. Selamat bereksperimen dengan smokey eyes!