Jaksen Tiago Bangga Pada Pemainnya

Persipura Jayapura muncul dengan kekuatan baru setelah mereka ditangani oleh mantan pelatih yang sukses membawa Persipura Jayapura alias laskar mutiara hitam meraih gelar juara beberapa musim silam. Mantan punggawa Persebaya Surabaya ini tidak asing bagi publik stadion Mandala Krida Jayapura.

Namun dari kesuksesan tersebut mantan pelatih tim nasional Indonesia ini tidak pernah sekalipun yang namanya memuji pemain terbaik yang tampil pada laga itu. Namun di saat Persipura kembali menang dengan skor telak dua gol tanpa balas atas persela Lamongan. Pada laga itu ada yang aneh dengan coach jaksen Tiago.

Memang dua kali beruntun untuk mengawali pertandingan liga satu putaran kedua ini anak anak mutiara hitam sebutan Persipura Jayapura menang berturut turut. Mereka sebelum mencukur laskar Joko Tingkir terlebih dahulu mencukur tim ibu kota macan Kemayoran dengan skor dua gol tanpa balas.

Menurut pelatih yang didepak Barito putra pada pekan kelima putaran pertama liga satu 2019 ini anak asuhnya pada pertandingan yang digelar di stadion delta Sidoarjo Jawa timur ini bermain diluar rencana. Namun menurut nya hal tersebut sangat wajar terjadi dalam pertandingan sepakbola.

Anehnya anak asuhnya justru mampu memenangi pertandingan dengan skor dua gol tanpa balas. Sang pencetak gol Tibo alias Titus Bonai mampu dua kali merobek jala yang dijaga oleh mantan penjaga gawang tim nasional Indonesia Dian Agus Prasetyo.