Jalani Laga Perdana, Chile Hempaskan Ekuador

Jalani Laga Perdana, Chile Hempaskan Ekuador

Informasi Terkini – Chili bergabung dalam grup A Copa Amerika dan sudah menjalani pertandingan perdana pada hari Jumat (12/6) melawan Ekuadord. Pertandingan antara dua tim Amerika Latin ini berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan berada di pihak Chile.

Sebelum pertandingan tentu saja banyak yang menjagokan Chile karena memiliki banyak pemain berbasis kompetisi Eropa, dimana para pemain dari mulut gawang terdiri dari Claudio Bravo, Medel, Isla, Vidal dan bintang Arsenal Sanchez. Para pemain Chile sukses mendominasi pertandingan sejak menit awal.

Bahkan dalam pertandingan itu ball position menjadi milik Chile sebanyak 66 persen dengan melepaskan sebanyak 10 tembakan yang mengarah ke gawang, sangat efektif karena jumlah peluang mereka juga 10 tendangan. Namun gol yang dinanti lahir dari tendangan penalti Arturo Vidal.

Hadiah penalti didapatkan setelah pemain Ekuador, Miller Bolanos melanggar bintang Juventus itu. Vidal yang juga menjadi eksekutor melaksanakan tugas dengan sukses pada menit 67. Usai kebobolan Ekuador sempat membalas namun tidak mampu menyamakan kedudukan.

Malahan Chile yang berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit 84 melalui Eduardo Vargas, dua pemain asal Serie A ini sekaligus menjadi pencetak semua gol dalam pertandingan itu, Chile pun memimpin klasemen sementara Grup A.