Jangan Anggap Hal Sepele Ini Karena Bisa Jadi Memicu Timbulnya Masalah Dalam Rumah Tangga Lho!

Jangan Anggap Hal Sepele Ini Karena Bisa Jadi Memicu Timbulnya Masalah Dalam Rumah Tangga Lho!

Informasi Terkini – 1. Terlalu banyak mengalah pada pasangan

Beberapa orang memang ada yang cenderung suka menghindari konfilk dengan pasangan, sehingga lebih memilih mengalah dan memendam segala pikiran serta perasaan yang mengganjal. Mereka cenderung memilih diam dan tidak ingin membahas lebih dalam serta mencari solusi terbaik untuk permasalahan yang dihadapi. Sayangnya, hal tersebut bukanlah jalan yang tepat. Menyimpan perasaan yang mengganjal terus menerus bisa diibaratkan seperti bom waktu yang siap meledak kapan saja. Hal tersebut tentu saja bisa berakibat fatal terhadap pernikahan Anda. Alangkah baiknya, bicarakanlah segala sesuatu hal yang mengganjal dengan pasangan guna mendapatkan solusi atau jalan tengahnya.

2. Tidak terbuka dengan pasangan

Komunikasi merupakan salah satu kunci utama dalam menjalin sebuah hubungan berkomitmen. Tak hanya berkaitan dengan seberapa sering Anda menghubungi pasangan ataupun sebaliknya, tetapi juga berkaitan dengan keterbukaan terhadap pasangan. Merahasiakan sesuatu dari pasangan mungkin terdengar sebuah hal yang sepele dan tidak akan menimbulkan masalah besar. Namun nyatanya, ini berkaitan dengan kepercayaan.

Dengan menyembunyikan sesuatu dari pasangan, berarti Anda telah mengkhianti kepercayaan yang pasangan berikan. Jika pasangan sampai tahu tentang hal yang Anda rahasiakan, bisa jadi ia akan jadi sulit untuk percaya lagi kepada Anda. Padahal, adanya kepercayaan dalam sebuah hubungan adalah hal yang sangat penting. Jadi, daripada harus kehilangan kepercayaan dari pasangan, sebaiknya Anda mulai jujur dan terbuka tentang segala hal kepadanya, terlebih yang menyangkut hubungan dalam rumah tangga.

3. Terlalu sibuk dengan pekerjaan

Saat memutuskan untuk berumah tangga, maka Anda sudah harus tahu segala tanggung jawab dan konsekuensi yang harus dijalani. Tidak seperti masa-masa lajang yang masih bebas menghabiskan waktu bersama teman kapan saja atau sibuk dengan pekerjaan di kantor hingga lupa waktu. Saat menikah, Anda harus bisa membagi waktu dan perhatian dengan baik. Jika Anda tidak bisa membagi prioritas, hal tersebut tentu saja bisa menjadi masalah besar. Untuk itu, aturlah waktu dengan cermat agar tanggung jawab Anda di kantor dan di rumah bisa terselesaikan dengan baik.

4. Kurangnya perhatian

Ketika pasangan suami-istri telah memiliki buah hati, biasanya fokus perhatian akan lebih tercurah pada anak dan mengesampingkan perhatian terhadap pasangan. Bagi sebagian orang, hal tersebut mungkin wajar saja dan tidak jadi sebuah masalah. Namun, kurang memberikan perhatian pada pasangan sebenarnya tidak dibenarkan dalam hubungan rumah tangga. Dari beberapa penelitian, ditemukan bahwa salah satu penyebab seseorang berselingkuh saat mereka telah memiliki pasangan adalah karena mencoba mencari perhatian yang tidak didapatkan dari pasangannya di rumah. Oleh karena itu, agar terhindar dari perselingkuhan, jangan pernah lupa untuk memberikan perhatian pada pasangan. Memberikan pujian-pujian kecil agar pasangan merasa dihargai dan dicintai pun tidak ada salahnya juga, lho!

5. Jarang meluangkan waktu untuk berdua

Sibuk mengurus buah hati, pekerjaan di kantor, dan segala urusan rumah tangga lainnya memang kerap membuat pasangan suami-istri kurang dapat meluangkan waktu untuk berkualitas berdua. Padahal, hal tersebut sangat penting dilakukan oleh sepasang suami istri guna mempertahankan kedekatan emosional dan mempererat hubungan. Jika memang belum memiliki kesempatan untuk berlibur, Anda bisa coba menghabiskan waktu berdua untuk makan malam di luar atau sekadar menonton film favorit di bioskop. Selain untuk mempertahankan kedekatan emosional antara Anda dan pasangan, hal ini juga bisa menjadi waktu bersantai sejenak setelah rutinitas pekerjaan kantor dan rumah tangga yang melelahkan.