Jangan Asal, Bahaya Jika Kamu Tak Cocok Pakai Masker Putih Telur

Akhir-akhir ini perawatan kecantikan dengan bahan alami memang sedang tren yang banyak diperbincangkan. Nah, salah satu perawatan yang direkomendasikan adalah masker putih telur. Masker ini diklaim dapat memberikan manfaat seperti mencerahkan kulit wajah, menghilangkan komedo membandel hingga membuat wajah lebih kencang dan awet muda.

Namun, putih telur tak serta merta baik bagi kulit. Ternyata beberapa telur juga mengandung bakteri Salmonella yang dapat berisiko bagi kulit dan tubuh. Selain itu, berikut ini beberapa dampak negatif yang mungkin terjadi saat kamu tidak cocok menggunakan masker putih telur.

1. Iritasi pada kulit
Kulit wajah akan mudah sensitif jika penggunaan masker yang salah. Masker putih telur ini juga dapat menimbulkan iritasi dan gatal-gatal pada wajah. Itu juga dapat membuat wajah anda menjadi bengkak.

2. Infeksi lainnya
Jangan mengaplikasikan putih telur ini pada Kulit mu yang lecet atau terluka. Jika lebih lagi anda mempunya iritasi terhadap putih telur. Itu akan membuat infeksimu akan bertambah lebih parah.

3. Bisa berbahaya bagi orang lain
Dampak negatif dari masker telur ini juga berbahaya bagi orang lain juga. Jika orang serumahmu ada yang sedang teralergi terhadap telur, reaksi alergi mereka bisa ikut terpancing. Hal ini dikarenakan bakteri yang ada pada putih telur.

Jika kamu sedang memiliki alergi pada putih telur, maka jangan gunakan masker tersebut. Manfaatnya memang bagus untuk kulit wajah, tetapi kamu juga harus berhati-hari untuk pemakainya!