Jangan Buang Dulu, Kulit Buah Ini Bisa Bikin Wajah Bersinar

Makan makanan bergizi memang selalu dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari agar tubuh mendapatkan nutrisi yang baik dan sehat. Salah satu makanan yang banyak kandungan gizi alami adalah buah-buahan. Ternyata, manfaat buah ini bukan hanya untuk kesehatan tubuh saja, hal ini juga penting untuk membuat kecantikan kulit yang lebih baik.

Beberapa orang memanfaatkan daging buah untuk digunakan sebagai masker kulit. Tetapi, ada pula yang memanfaatkan kulit buah untuk hal seperti ini. Emang bisa? Ya, beberapa kulit buah ini bisa dimanfaatkan juga untuk kecantikanmu, lho. Simak ulasannya berikut ini.

1. Kulit pepaya
Bagi kamu yang memiliki kulit berjerawat dan berminyak, masker alami dari kulit pepaya bisa menjadi rekomendasinya. Masker ini akan memberikan kamu kulit yang lebih segar dan mengontrol kelebihan minyak. Caranya, siapkan kulit pepaya yang sudah bersih lalu tempelkan bagian dalamnya ke kulit selama 5-10 menit. Setelah itu, bilas hingga bersih.

2. Kulit semangka
Selain mendapatkan kesegaran dari daging buahnya, kulit semangka bisa dimanfaatkan untuk masker wajah. Bagian ini memiliki kandungan vitamin A, C, dan B6 yang dapat membantu proses eksfoliasi kulit dan dapat memberikan hidrasi yang baik. Cara pemakainya cukup kamu haluskan terlebih dahulu dan oleskan ke seluruh kulit secara merata. Setelah pakai masker ini dijamin kulit wajahmu bakal fresh lagi, deh!

3. Kulit mangga
Mangga merupakan salah satu buah yang cukup difavoritkan banyak orang. Nah, ketika kamu mengonsumsinya, sebaiknya jangan buang dulu kulitnya. Hal ini dikarenakan kulit mangga mengandung polifenol, karotenoid, vitamin C dan E didalamnya. Bahkan, efek dari antioksidan kulit mangga lebih kuat dibanding daging buahnya.
Selamat mencoba!