Jangan Buru-Buru Beli Yang Baru, Ini Cara Efektif Bersihkan Beauty Blender Penuh Noda

Beauty blender merupakan alat make up yang sempat booming beberapa waktu lalu. Fungsinya sendiri digunakan untuk membantu meratakan primer dan foundation ke wajah. Bentuknya yang biasanya bulat setengah datar membuat beauty blender mudah digunakan dan diaplikasikan untuk meratakan make up.

Penggunaan yang cukup penting untuk bagian wajah tentu membuat beauty blender harus dalam keadaan bersih ketika digunakan. Jika tidak begitu, hal ini bisa membuat kulit rentan bermasalah dan iritasi karena kotoran yang menumpuk.

Ketika masih baru atau awal penggunaan, membersihkan beauty blender memang cukup mudah. Dengan sabun dan air mengalir dapat membuat beauty blender kembali kinclong. Namun, lama-kelamaan dengan penggunaan yang sering membuat noda foundation menempel di beauty blender dan sulit menghilang. Kamu pun harus menggosoknya sekuat tenaga agar noda tersebut menghilang.

Daripada bikin beauty blender rusak karena menggosoknya terlalu keras lebih baik gunakan cara yang lebih efektif untuk membersihkannya, yaitu menggunakan cleansing oil.

Emang bisa?

Logikanya, make up yang tebal saja bisa dibersihkan dengan mudah menggunakan cleansing oil tentunya noda di beauty blender juga bisa dibersihkan dengan produk ini. Jangan bingung dulu, berikut ini langkah-langkah membersihkannya.

1. Teteskan cairan cleansing oil ke beauty blender yang penuh dengan noda. Lalu, berikan sedikit air dan mulai gosok perlahan. Diamkan sebentar agar noda luluh dengan sendirinya.

2. Siapkan air panas ke dalam mangkuk, lalu rendam beauty blender tersebut kedalamnya. Tekan perlahan dengan sendok agar semua bagiannya masuk ke dalam air.

3. Jika air sudah berubah menjadi keruh, angkat dan bersihkan beauty blender menggunakan air mengalir. Taraaaa, beauty blender sudah kinclong dan siap digunakan kembali.