Jangan Khawatir! Ini 3 Langkah Sederhana Atasi Pori-Pori Besar

Kulit yang mulus memang terlihat lebih menawan. Tapi, masalah kulit sering menjadi hal yang cukup menyebalkan. Apalagi pori-pori kulit yang terlihat besar membuat kulit tampak tidak halus dan kasar. Bahkan, make up pun jadi sulit menempel dan mudah luntur.

Pori-pori yang membesar sering disebabkan oleh kulit yang semakin menua, kotoran yang tersumbat dan kurangnya perawatan pada kulit. Namun, jangan lagi khawatir. Masalah pori-pori besar ini bisa diatasi dengan 3 langkah sederhana berikut ini.

1. Mencuci muka dengan benar

Hal utama yang harus dilakukan untuk membuat kulit wajah terlihat bersih dan sehat adalah mencucinya dengan tepat dan benar. Memang, banyak orang sudah melakukan hal ini setiap hari, tapi kebanyakan orang masih kurang memahami bagaimana mencuci wajah dengan benar. Pakar menyarankan untuk mencuci wajah setidaknya selama 20 menit menggunakan sabun pembersih yang lembut dan menggosoknya secara halus dengan gerakan memutar. Selain itu, pakar juga menyarankan untuk malam hari melakukan double cleansing karena kulit wajah seharian penuh mengalami banyak kotoran yang harus dibersihkan.

2. Lakukan Eksfoliasi dengan BHA

Pori-pori yang tersumbat tidak mudah dikeluarkan hanya dengan membersihkan wajah setiap hari. Kamu memerlukan bantuan BHA (salicylic acid) yang biasa ditemukan di dalam produk eksfoliasi. Lakukan eksfoliasi pada kulit wajah 1-2 kali seminggu agar kotoran dalam pori-pori terangkat.

3. Menggunakan masker 1-2 kali seminggu

Agar kulit lebih ternutrisi, kulit memerlukan masker dengan kandungan yang baik. Masker ini juga berguna untuk mengangkat sisa kotoran dari dalam pori-pori.

Sangat sederhana, kan?