Jangan Lupakan Body Lotion Anda

Jangan Lupakan Body Lotion Anda

Informasi Terkini – Anda pasti sudah sering mendengar tips kecantikan tentang berbagai manfaat body lotion setelah mandi untuk menjaga kelembapan kulit. Namun apakah selama ini Anda menaatinya setiap hari? Jangan tinggalkan produk yang satu ini. Memang membutuhkan tenaga ekstra bagi Anda untuk melakukan perawatan terlebih kulit Anda. Tapi siapa sangka bahwa body lotion ternyata memiliki banyak manfaat yang baik untuk kulit, apapun jenis kulit Anda dimulai dari kulit berminyak, kering ataupun aging skin. Nah, bagaimana cara memilih body lotion untuk masing-masing jenis kulit Anda? Simak penjelasan yang berikut ini.

1. Aging skin

Pertanda kulit Anda mulai menua dapat terlihat dari kondisi kulit yang kering, berkerut, yang terkadang menjadi kasar. Lalu bagaimana cara menjaga kulit yang sudah menua namun tetap indah? Coba gunakan lotion tubuh dengan bahan alami, jika diperlukan Anda dapat menggunakan minyak kecantikan agar kulit senantiasa lembap dan ternutrisi.

2. Oily skin

Sebagian wanita yang memiliki jenis kulit berminyak, sudah pasti menganggap jika menggunakan lotion pada kulit, justru semakin membuat kulit Anda semakin berminyak. Eits, itu hanya mitos belaka lho, nah untuk menyeimbangkan produksi minyak pada kulit Anda, sebaiknya Anda menggunakan lotion yang berbahan dasar air, lotion yang ringan akan membantu pori-pori Anda tetap terbuka dan menjaga kulit menjadi sehat.

3. Dry skin

Anda kulit kering? Cobalah untuk rajin menggunakan lotion tubuh yang berbahan dasar minyak, yang dapat membantu menyeimbangkan kulit kering tanpa takut meninggalkan rasa kasar pada permukaan kulit. Bila diperlukan Anda dapat menggunakan body lotion setiap saat agar kulit tetap terhidrasi dan tampak lebih muda.