Jangan Minum Minuman Ini Saat Haus!

Jangan Minum Minuman Ini Saat Haus!

Informasi Terkini – Saat cuaca panas dan tubuh mengalami dehidrasi, apa yang Anda lakukan? Minum minuman yang menyegarkan atau minum air mineral yang menyehatkan? Jika Anda memilih minuman yang bisa menyegarkan sebaiknya kurangi itu. Sebab, minuman yang menyegarkan, seperti es teh manis dapat menyebabkan haus lagi setelah beberapa saat.
Berikut ini beberapa minuman yang tidak disarankan diminum saat sedang dehidrasi.
1. Es teh manis
Meski menyegarkan, tetapi minum es teh manis saat haus tidak direkomendasikan. Hal ini dikarenakan kandungan gula yang terdapat dalam es teh manis, terutama yang kemasan sangat tinggi. Tak hanya itu, es teh manis kemasan juga biasanya mengandung pemanis buatan yang memiliki kandungan aspartam dan sukrosa yang membuat tubuh sulit menyerap cairan. Kandungan ini justru membuat kita sering buang air kecil karena kandung kemih bekerja lebih cepat.
2. Minuman berenergi
Minuman berenergi memang menyegarkan ketika diminum saat haus tetapi minuman berenergi memiliki kalori yang tinggi sehingga tidak disarankan untuk minum minuman berenergi saat tubuh benar-benar membutuhkan cairan dalam waktu singkat.
3. Minuman atau jus kemasan buatan pabrik
Minuman kemasan umumnya diberikan pengawet agar bertahan lebih lama. Selain itu, minuman buatan pabrik juga mengandung kalori dan gula yang tinggi. Hal ini kurang baik untuk tubuh yang sedang dehidrasi.
Minuman yang paling baik untuk mengatasi dehidrasi adalah air mineral. Selain menyehatkan, air mineral bisa memenuhi cairan yang diperlukan tubuh.