Jangan Salah, Banyak Konsumsi Bayam Dapatkan Manfaat Berikut Ini

Apa yang masuk ke dalam tubuh itu akan selalu memberikan dampak bagi yang menerimanya. Jika kamu sering mengonsumsi berbagi sayuran yang penuh nutrisi pasti kamu akan mendapatkan manfaat baiknya. Seperti halnya mengonsumsi bayam.

Dalam 100 gram bayam, kamu dapat mengantongi kandungan antara lain :

Kalori (36 kcal)
Protein (3,5 gram)
Karbohidrat (6,5 gram)
Kalsium (265 mg)
Fosfor (67 mg)
Zat besi (3,9 mg)
Dan, berbagai vitamin A, B, dan C

Nah, berkat kandungan itulah, bayam ini memiliki beberapa manfaat, seperti :

Mengurangi Risiko Penyakit Kardiovaskular

Serat dan mineral yang terkandung pada bayam dapat menurunkan tekanan darah dan pencegahan pembentukan plak pada saluran arteri jantung. Oleh sebab itu, untuk penderita penyakit kardiovaskular dianjurkan agar banyak-banyak mengonsumsi sayur bayam dengan rutin.

Menjaga Kesehatan Tulang

Bayam mengandung vitamin K yang bisa menjaga kesehatan tulang dan dapat menyerap kalsium. Bayam juga dianjurkan untuk seseorang yang mengalami patah tulang dan lansia karena kekurangan vitamin K.

Mengurangi Risiko Terkena Kanker

Manfaat bayam yang terakhir adalah dapat mencegah seseorang dari risiko kanker. Karena mengandung karotenoid, lutein, dan zeaxanthin yang dapat menangkal radikal bebas pada tubuh. Daun bayam yang mengandung klorofil dapat menangkal dari efek karsiongenik. Oleh karena itu, dengan rutin kamu mengonsumsi bayam agar kesehatanmu juga terjaga.