Jangan Salah, Bersihkan Wajah Sebelum Berolahraga Juga Penting Ini Ulasannya

Olahraga merupakan aktivitas yang dapat memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh. Tetapi, tahukah Anda bahwa membersihkan wajah sebelum berolahraga itu sangat penting dibandingkan sesudahnya? Apalagi jika kamu berolahraga setelah melakukan kegiatan atau aktivitas seharian. Kenapa begitu? Nah, ini ulasannya.
Aktivitas sehari-hari membuat debu, polutan, kotoran hingga make up menempel di kulit wajah. Sementara, berolahraga akan membuat tubuh menjadi berkeringat. Jika kulit wajah tidak dibersihkan sebelumnya, hal ini akan menyumbat pori-pori dan rentan menyebabkan masalah kulit.
Tak hanya itu, di tengah aktivitas olahraga, biasanya Anda akan menyeka keringat di wajahmu dengan tangan atau handuk. Nah, hal ini ternyata bukan hanya akan menghapus keringat, justru membuat kotoran tersebut masuk jauh lebih dalam di pori-pori kulit.
Jika kamu tidak memiliki waktu untuk membersihkan wajah sebelum berolahraga, pastikan untuk tidak mengusap wajah menggunakan handuk maupun tangan. Lalu, segera bersihkan wajah setelah beberapa saat selesai berolahraga.
Selain membersihkan wajah setelah berolahraga, Anda juga perlu menggunakan pelembap ringan setelahnya. Ketika hal ini tidak disarankan untuk menggunakan skincare yang berat karena setelah berolahraga metabolisme tubuh meningkat dan akan mengeluarkan minyak lebih banyak. Untuk menggunakan skincare lainnya, Anda bisa menunggu agar kulit kembali ke suhu ruang.