Jangan Sampai Salah Dalam Penanganan Jerawat Ya!

Tak bisa dipungkiri lagi, jerawat merupakan hal yang lumrah bagi sebagaian para wanita. Ada yang dengan sigap menangani jerawat dengan benar, namun tak heran juga bahwa ada sebagian wanita yang jerawatnya semakin menjadi karena salah dalam penangannya. tak bisa dipungkiri pula bahwa jerawat semakin menjadi karena beberapa penanganan yang salah. Nah, untuk menghindari agar jerawat tidak semakin meradang, maka yuk simak penyebab kenapa jerawat semakin meradang padahal sudah dilakukan penanganan?

1. Penanganan yang salah

Sekarang ini, sudah banyak brand yang mengeluarkan produk obat jerawat, misalnya saja acne spot treatment, yang biasanya digunakan ketika ada jerawat muncul lalu tinggal di oles di area jerawat tersebut, lalu akan sembuh dengan sendirinya. Namun, perlu Anda ketahui bahwa penggunaan acne spot treatment juga bisa menyebabkan jerawat malah tambah meradang lho ladies!

Nah, untuk menghindari tersebut, maka sebaiknya Anda memperhatikan kapan waktu yang tepat untuk mengaplikasikan acne spot treatment, lalu, sebaiknya juga Anda perhatikan formula yang ada pada acne spot treatment tersebut, apakah sesuai dengan kebutuhan kulit Anda, atau Anda juga memiliki kulit yang sensitive. Maka, Anda perlu memperhatikan formulanya juga.

2. Perhatikan apa reaksi pada jerawat

Berbeda-beda setiap jenis kulit dan cara penanganan, nah bermacam pula reaksi yang ditimbulkan. Apabila Anda menggunakan spot treatment untuk menangani masalah jerawat, tiap orang pasti juga berbeda-beda reaksi terhadap jerawatnya. Apakah jerawat akan segera mengempis atau bahkan memerah.

Nah, ada dua hal yang perlu diperhatikan apabila Anda menggunakan acne spot treatment, yang pertama adalah jerawat tampak mengempis, yakni bisa dibilan bahwa pada umumnya acne spot treatment memiliki kandungan yang bersifat mengeringkan. Nah, pada saat produk tersebut diaplikasikan pada area yang berjerawat, maka produk ini langsung bekeerja yang menyebabkan permukaan kulit menjadi mengerut dan menyebabkan jerawat menempis. Namun, perlu diketahui bahwa ternyata jerawat yang berada di dalam permukaan kulit atau bisa dikatakan di dalamnya itu masih belum sembuh alias masih aktif lho!

Reaksi yang kedua adalah saat setelah menggunakan acne spot treatment menyebabkan kemerahan pada jerawat memudar, nah yang dimaksut dengan hal itu adalah karena acne spot treatment pada dasarnya akan menyebabkan sel kulit kering, maka akan mengubah warna kemerahan pada jerawat menjadi buram, yang akan bereaksi pada kemerahan pada jerawat mulai memudar. Namun, walaupun warna kemerahan pada jerawat memudar, seperti reaksi pertama yang jerawat mengempis, belum tentu apabila kemerahan pada jerawat memudar dapat dikatakan bahwa jerawat sudah sembuh. Anda salah, kebalikannya, bahwa ternyata infeksi yang dialami oleh kulit berjerawat masih ada dan belum sepenuhnya terobati.

Nah, untuk mengatasi akibat penggunaan acne spot treatment tersebut, maka alangkah baiknya apabila Anda memilih perawatan yang tepat untuk jerawat yang baru muncul, dan pastikan produk yang Anda gunakan itu dapat memberantas jerawat sampai ke akar-akarnya.