Jangan Sampai Tubuh Kekurangan Air Putih!

Jangan Sampai Tubuh Kekurangan Air Putih!

Informasi Terkini – Tubuh memang sangat membutuhkan cairan yag cukup setiap harinya. Jika hal ini tidak terpenuhi tentu membuat tubuh menjadi lemas dan menjadi malas untuk beraktivitas. Sama halnya dengan otak. Otak juga membutuhkan cairan yang cukup untuk dapat bekerja stabil seperti organ-organ tubuh lainnya.
Air putih dibutuhkan untuk mengatasi dehidrasi yang tentu terjadi ketika telah melakukan berbagai hal atau aktivitas yang membuat lelah. Dan pada anak, kekurangan air putih bisa menyebabkan mereka menjadi rewel dan mudah marah bahkan bisa mengganggu psikologisnya juga.
Kekurangan air putih menyebabkan anak menjadi lemas, tak bergairah, sakit kepala dansulit mengontrol emosi. Jadi, jangan sampai anak mengalami kondisi kekurangan ai putih karena hal itu membuat mereka sulit terkendali.
Bukan hanya itu, kurangnya asupan air putih menyebabkan banyak keluhan seperti pusing kelelahan otot, merasa ingin pingsan dan mual yang menyebabkan kita berpikir terjadinya penyakit lain. Padahal, hanya kekurangan air minum. Kurangnya air putih juga menyebabkan level kecemasan meningkat.
Untuk mencukupinya, selalu minum air putih dan ingatkan anak untuk selalu minum air putih. Minimal 2 liter atau setara 8 gelas dalam sehari membantu untuk mencukupi cairan dalam tubuh sehingga membuat tubuh lebih sehat dan fresh setiap hari.
Bila anak malas minum air, Anda bisa memberikannya buah-buah yang banyak mengandung air atau buatkan jus untuknya.