Jenis Penyakit Mental Yang Perlu Anda Pahami

Dizaman ini makin maju suatu negara atau zaman, makin kompleks permasalahanya. Contohnya adalah permasalahan mental yang menjadi dasar dari setiap kehidupan manusia. Berikut jenis penyakit mental yang perlu anda pahami :

1. Depresi
Gangguan suasana hati yang dapat berpengaruh terhadap pola pikir dan perasaan. Dengan ciri ciri : Sering merasa sedih, merasa tidak berguna dan suka menyalahkan diri sendiri.

2. Eating Disordes
Gangguan tentang tingkah laku makan seperti anoreksia dan bulimia. Dengan ciri ciri : tidak nafsu makan, selalu merasa dirinya gemuk, dan memuntahkan makanan setelah makan.

3. Ocd
Gangguan yang membuat pikiran cemas yang tidak masuk akal , mengakibatkan perilaku berulang ulang. Dengan ciri ciri : Selalu merasa cemas , sering ketakukan secara berlebihan, menghilangkan rasa cemas dengan melakukan hal berulang kali agar lega.

4. Skizofrenia
Gangguan mental yang kronis yang menyerang pikiran , menyebabkan halusinasi dan delusi, juga perubahan perilaku secara ekstrim. Dengan ciri ciri : Emosi yang datar yang sulit ditebak, meracau saat berbicara, dan sulit membedakan imajinasi dan realita.

5. Bipolar
Gangguan mental yang menyerang kondisi pikiran seseorang yang menyebabkan perubahan suasana hati dan sikap secara tiba tiba. Dengan ciri ciri : Merasa gembira dan sedih berlebihan, emosi mudah terpancing, dan berbicara sangat cepat.

6. Anxiety
Gangguan kecemasan yang berlebihan akan suatu hal tentang masa depan , menimbulkan perasaan bersalah dan menyebabkan stress. Dengan ciri ciri : Sulit berkonsentrasi , merasa khawatir setiap saat, dan sering merasa gelisan setiap tidur.

Nah itulah sebagian besar masalah kejiwaan yang perlua anda tau.