Jenis Pertengkaran Yang Bisa Membuat Hubunganmu Awet Dengan Pasangan

Apakah kamu dan pasangan sering bertengkar untuk hal-hal yang sederhana? Nah, berikut adalah bebeerapa jenis pertengkaran yang ternyata bisa membuat hubungan kamu dengan pasangan awet lho. Apa saja ya? Yuk, simak!

1. Membicarakan batasan privasi

Apabila kamu dan pasangan sudah berkomitmen untuk menjalin hubungan, maka sebaiknya kamu dan pasangan mencoba saling membicarakan tentang batasan privasi yang sebaiknya tidak dilanggar. Agar dikemudian hari, apabila terjadi pertengkaran. Kamu dan pasangan masih bisa saling menghargai tentang batasan privasi yang sudah dibuat di persetujuan komitmen awal hubungan.

Namun, apabila saat ini kamu sedang bertengkar dengan pasangan karena batasan privasi, sebaiknya kamu segera meluruskannya dengan pasangan, karena dengan begitu, kalian akan saling mengerti satu sama lain dikemudian hari apabila terjadi masalah serupa.

2. Mencoba lebih mengerti diri sendiri

Sebelum menjalin hubungan dengan orang lain, hal yang mesti kamu perhatikan adalah dirimu sendiri. Sebaiknya kamu bisa berdamai dengan dirimu sendiri sebelum kamu menjalin hubungan dengan orang lain. Karena apabila kamu tidak mengerti dirimu sendiri, hal itu bisa menyusahakan kamu dan pasangan suatu saat nanti

3. Membicarakan prinsip

Apabila kamu hendak berkomitmen dengan seseorang, maka hal yang sebaiknya kamu bicarakan dengan pasangan adalah tentang prinsip. Perbedaan prinsip nantinya bisa memicu pertengkaran hebat lho. Maka dari itu, sebaiknya kamu membicarakan prinsip terlebih dahulu dengan pasangan, serta saling berbagi pemikiran tentang prinsip tersebut.

4. Membicarakan kelanjutan hubungan

Apabila jangka waktu hubungan kamu dan pasangan sudah memasuki keseriusan, hal ini bisa kamu bicarakan dengan pasangan tentang kelanjutan hubungan yang kamu dan pasangan jalani sekarang ini. Apakah bisa diajak ke jenjang yang lebih serius lagi, ataukah hanya sampai disini