Jenis Rempah-rempah Dan Manfaatnya

Rempah-rempah sudah menang dipercaya bisa membuat masakan menjadi enak sejak zaman dahulu. Rempah-rempah juga menjadi sejarah saat masa penjajahan Belanda. Selain untuk makanan, rempah-rempah juga dijadikan obat tradisional bagi orang sakit. Berikut ini rempah-rempah dan manfaat bagi kesehatan.

Kayu manis: menurunkan kadar gula darah

Untuk menjaga kadar gula darha, kayu manis ini bisa digunakan. Karena kayu manis juga bisa mengurangi jumlah glukosa yang ada pada aliran darah. Biasanya kayu manis cocok diberikan pada penderita diabetes.

Bawang putih: mengurangi kadar kolesterol

Bawang putih memang bumbu dapur yang menyedapkan makanan. Namun, bawang putih juga dipercaya untuk mengurangi kadar kolesterol. Jadi, jika kamu yang memiliki penyakit jantung dan stroke, kamu bisa mengonsumsi bawang putih ini sebagai obatnya.

Cengkih: menjaga kesehatan mulut

Bahan antibakteri yang bisa mengeluarkan bajteri jahat sehingga tubuh kita tidak terjangkit penyakit, yaitu cengkih. Cengkih juga digunakan sebagai obat kumur, agar bau mulut yang tidak enak menjadi mengurang.

Jahe: mengurangi gejala mual

Jahe adalah bumbu dapur yang menghangatkan dan aroma nya yang sedap bisa membuat masakan menjadi enak. Sudah dikenal dari dahulu, jika jahe bisa mengurangi gejala mual, batuk, dan masuk angin. Selain itu juga, jahe juga bagus dikonsumsi oleh ibu hamil agar janin dan kandungannya akan sehat.

Ketumbar: mencegah kanker

Ketumbar yang kecil ini juga bisa mencegah Radikal bebas yanga da didalam tubuh, oleh karena itu kanker juga bisa disembuhkan. Terpinene, quercetin, dan tokoferol merupakan antioksidan yang bisa memperlambat pertumbuhan sel-sel kanker dan juga bisa menambah imun tubuh.