Jerawat Di Alis Bikin Gak Pede? Ternyata Ini Penyebabnya

Alis merupakan salah satu bagian di wajah yang cukup penting bagi sebagian perempuan. Untuk menambah kecantikannya, alis biasanya dibentuk dengan pensil alis. Itu mengapa terkadang masalah di sekitar alis, seperti jerawat menjadi hal yang cukup menyebalkan.

Memang, jerawat bisa muncul di bagian kulit mana saja, termasuk di dalam dan di sekitar garis alis. Menurut Dr Sabrina Shah Desai, penyebab jerawat ini muncul mungkin dikarenakan aktivitas kelenjar minyak di bagian T-zone (dahi, hidung, dagu) cukup banyak dibandingkan dengan bagian kulit lainnya.

Tetapi, jerawat di alis juga bisa disebabkan oleh aktivitas kita terhadap alis. Biasanya aktivitas trimming, waxing atau threading membuat kulit di sekitar alis rentan berjerawat. Ada pula produk untuk alis yang mungkin bisa menyebabkan pori-pori sekitar alis tersumbat sehingga memunculkan jerawat.

Memang, produk yang dipakai itu akan memberikan manfaat dan khasiat tersendiri untuk alis. Namun, saat kita tidak membersihkannya dengan tepat apalagi kandungan bahan didalamnya tidak cukup baik akan membuat masalah kulit rentan muncul.

Untuk menghindarinya Dr Sabrina menyarankan untuk memakai produk yang bebrahan asam salisilat di pagi hari sementara retinol di malam hari. Selain itu, selalu bersihkan kuas atau make up secara teratur agar masalah jerawat dan penuaan tidak mudah mendatangi kulit.