Jerawat Gatal? Berikut Ini Mungkin Penyebabnya

Jerawat Gatal? Berikut Ini Mungkin Penyebabnya

Informasi Terkini – Selain mengganggu, munculnya jerawat apalagi di kulit wajah juga dapat menimbulkan sensasi panas hingga rasa gatal. Hal ini tentunya kamu tidak bisa menggaruknya dengan spontan, sebab hal itu dapat menambah jerawat semakin parah.
Lalu, bagaimana solusinya bila jerawat menimbulkan rasa gatal? Tetapi, sebelum membahas solusi untuk masalah tersebut, ada baiknya memahami apa yang menyebabkan jerawat yang gatal. Berikut ini ulasannya.
1. Sel kulit yang kering
Hal ini merupakan penyebab jerawat gatal yang paling umum. Adanya penumpukan kotoran pada pori-pori bisa menyebabkan jerawat menjadi gatal. Karena, hal ini menyebabkan menyempitnya pori-pori dan sel kulit yang kering.
2. Tanda akan sembuh
Rasa gatal bisa menandakan jerawat tersebut akan sembuh. Hal ini disebabkan eksfoliasi secara alami ketika membuka lapisan kulit baru dapat menimbulkan rasa gatal.
3. Reaksi obat
Menyembuhkan jerawat dengan obat juga bisa membuat jerawat menjadi gatal. Kandungan obat, seperti benzoyl peroxide yang sering digunakan pada obat jerawat dapat menimbulkan sensasi gatal. Tapi, hal ini tidak perlu dikhawatirkan karena inilah efek sampingnya.
4. Lingkungan
Ketika berada di suhu udara yang tinggi, terkena paparan sinar matahari, hingga bekeringat bisa menyebabkan jerawatmu menjadi gatal.