Jerawat Perlu Diobati Menggunakan Antibiotik?

Jerawat Perlu Diobati Menggunakan Antibiotik?

Informasi Terkini – Seperti halnya sakit pilek yang diharuskan mengonsumsi antibiotik, Nah, apakah jerawat yang meradang dan tidak kunjung sembuh perlu penggunaan antibiotik? Yuk, simak penjelasan berikut

1. Penyebab jerawat meradang

Seperti yang sudah diketahui, jerawat muncul karena berbagai fakto, mulai dari faktor kita sendiri yang enggan rutin mencuci tangan, bisa juga faktor hormon, bahkan makanan yang kita makan. Makanan yang mengandung minyak tinggi atau makanan yang terlalu manis merupakan salah satu hal yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat meradang.

2. Penggunaan antibiotik untuk jerawat meradang

Seperti yang telah Anda ketahui, dunia kecantikan sudah berkembang pesat sekarang ini, ada banyak skincare untuk mengobati jerawat meradang. Namun, satu hal yang harus Anda ketahui, apabila Anda memutuskan untuk menggunakan antibiotik untuk mengobati jerawat yang meradang, sebaiknya Anda konsutasikan ke dokter terlebih dahulu.

Bukan dokter umum, namun Anda harus mengkonsultasikan permasalahan kulit kepada dokter kulit, lalu biasanya dokter akan mengecek bagaimana kondisi jerawat Anda, apa penyebabnya, dan kemudian dokter akan memberikan resep yang sesuai dengan permasalahan kulit Anda saat ini.

Ketahui pentingnya menjaga kesehatan kulit, maka dari itu sebaiknya Anda tidak sembarangan dalam menggunakan obat antibiotik untuk jerawat, hindari melakukan pembelian obat antibiotik di apotik yang dijual bebas, karena bisa jadi kulit Anda tidak cocok dengan formula tersebut dan malah menyebabkan kulit Anda semakin meradang