Jika Anda Ingin Tampil Bersih Dan Rapi Ketahuilah Tentang Perbedaan Wax, Gel, Dan Pomade

Jika Anda Ingin Tampil Bersih Dan Rapi Ketahuilah Tentang Perbedaan Wax, Gel, Dan Pomade

Informasi Terkini – Jika Anda ingin tampil bersih dan rapi, ketiga produk untuk rambut tersebut bisa Anda pakai. Namun, kalau Anda ragu ingin memakai yang mana, Amy Komorowski, hair stylist Justin Timberlake, Jonah Hill, dan Andy Samberg, beserta Gilda Pastina dari Pierre Michel Salon punya sedikit penjelasan yang dipaparkan dalam WebMD.com tentang perbedaan wax, gel, dan pomade, seperti berikut:

Wax. Wax bentuknya kental, cocok jika Anda ingin mempertajam rambut Anda. "Wax sempurna untuk menata rambut agak berantakan, terlihat seperti orang baru bangun tidur, namun tetap stylish. Wax juga mudah digunakan tanpa terlihat basah, dan kaku. Teksturnya seperti gel,” tutur Pastina. Namun, Pastina menambahkan, wax terlalu berat untuk digunakan pada rambut yang halus, lemas, atau terlalu panjang. Wax juga agak sulit dibersihkan dari rambut meskipun sudah pakai shampoo.
Pomade. Produk satu ini membuat rambut Anda berkilau, rapi, dan lentur. Pomade mirip seperti wax, tapi teksturnya lebih seperti krim dan lebih mudah untuk digunakan. "Pomade mengendalikan rambut yang sulit diatur dan menambah kelembutannya,” katanya. Pomade membuat rambut lebih berkilau dibandingkan wax.
Gel. Gel membuat rambut kaku. Sama dengan wax dan pomade, gel juga memiliki tingkat kekuatan dari yang biasa saja sampai gel yang paling kuat. Biasanya digunakan pada rambut yang masih basah untuk menjaga rambut tetap rapi dan mengkilap.