Jojoba Oil Bisa Mengatasi Jerawat?

Jojoba Oil Bisa Mengatasi Jerawat?

Informasi Terkini – Memang, minyak yang menempel pada kulit bisa menyebabkan pori-pori tersumbat, namun hal ini tidak berlaku pada minyak yang bersifat non-comedogenic, seperti jojoba oil. Minyak jenis ini tidak akan menyumbat pori-pori karena memiliki tekstur yang mudah diserap oleh kulit. Justru, bila digunakan dengan benar justru dapat mendatangkan manfaatbyang baik, seperti mencegah dan mengatasi pertumbuhan jerawat.
Jojoba oil merupakan minyak alami yang berasal dari tanaman jojoba. Minyak ini mengandung banyak nutrisi yang dapat bermanfaat bagi permasalahan kulit. Mulai dari kandungan antioksidan, mineral, hingga vitamin pada jojoba oil sangat baik untuk kesehatan kulit.
Antioksidan dalam jojoba oil dapat menangkal radikal bebas pada kulit. Sementara, mineral seperti kromium, silikon, dan zinc terdapat dalam jojoba oil ini. Dan, di dalamnya juga ada vitamin B dan E yang baik memperbaiki lapisan sel yang rusak dan memberikan nutrisi baik pada kulit.
Minyak ini dapat secara efektif mengatasi jerawat berkat struktur dan sifatnya yang menyerupai sebum membuat Ia bisa melengkapi dan menyeimbangkan sebum tanpa menyebabkan masalah kulit lain. Selain itu, minyak ini bisa mencegah dan mengatasi mikroba dan bakteri yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat dan pori-pori tersumbat.
Untuk menggunakan jojoba oil, kamu bisa memilih satu diantara 4 cara di bawah ini.
1. Dijadikan masker dengan mencampurkan jojoba oil dan masker clay bentonit
2. Sebagai pelembap dengan mencampurkannya bersama aloe vera gel
3. Dijadikan overnight mask
4. Sebagai first cleanser saat melakukan double cleansing.