Kalau Sedang Puasa Internet Dalam Sehari, Apa Yang Bisa Anda Lakukan?

Kalau Sedang Puasa Internet Dalam Sehari, Apa Yang Bisa Anda Lakukan?

Informasi Terkini – Tak perlu khawatir mati gaya meski menghabiskan waktu sehari tanpa internet. Puasa internet ini punya banyak manfaat, salah satunya menghilangkan ketergantungan Anda terhadap internet dan lebih nyata melihat kehidupan sekitar. Yuk, matikan semua perangkat yang terhubung dengan internet dan coba lakukan aktivitas ini.

1. Membaca Buku

Masih ingat kapan terakhir kali Anda membaca buku dengan tenang tanpa gangguan dan membiarkan imajinasi Anda larut bersama cerita dalam buku? Sehari tanpa internet bisa terlewati dengan cepat bila dihabiskan dengan membaca buku yang menarik. Anda bisa duduk di sebuah sudut nyaman atau di coffee shop favorit, ditemani secangkir minuman kesukaan, lalu mulai membaca tanpa gangguan notifikasi pesan dan tak teralihkan oleh hal lain di internet.

2. Menulis

Semua orang bisa menulis kalau memang mau, termasuk Anda. Punya perasaan terpendam yang selama ini disimpan sendiri, mimpi yang ingin diwujudkan di masa depan, atau pengalaman hidup menarik yang ingin selalu Anda ingat sampai tua nanti? Gunakan waktu tenang tanpa internet untuk menuangkan semua hal tadi dalam sebuah tulisan. Tak perlu terlalu memikirkan gaya bahasa atau susunan kata seperti penulis handal. Biarkan saja kreativitas Anda mengalir tanpa batasan. Selain melegakan hati dan pikiran, Anda juga bisa introspeksi dan melihat kembali nilai hidup yang Anda miliki. Simpan tulisan dalam blog pribadi atau buku jurnal, untuk dibaca kembali saat Anda sedang butuh dorongan semangat.

3. Menjelajahi Kota

Sesekali berlaku seperti turis dan menjelajahi kota untuk menemukan tempat baru tanpa bantuan GPS, pasti akan jadi pengalaman seru yang tak terlupakan. Siapa tahu Anda bisa menemukan harta karun kota yang tersembunyi, seperti kedai kopi kecil yang menyajikan segelas kehangatan di sore hari atau sudut taman kota dengan pemandangan menyejukkan.

4. Menghabiskan Waktu Bersama Orang Tua

Semakin dewasa dan sibuk dengan berbagai urusan, waktu berkualitas Anda bersama orang tua jadi semakin jauh berkurang, benar tidak? Saat bertemu pun, Anda biasanya malah sibuk berkutat dengan smartphone. Orang tua tak akan ada selamanya, jadi manfaatkan setiap kesempatan yang ada untuk menunjukkan kasih sayang Anda dan menjalin hubungan yang lebih erat. Tanpa internet, Anda jadi bisa fokus berkomunikasi dan beraktivitas bersama orang tua, memasak bersama, mengajak berjalan-jalan, atau sekedar bercerita dari hati ke hati.