Kalian Wajib Tau Fakta Mendunia Ini (Part 1)

Kalian Wajib Tau Fakta Mendunia Ini (Part 1)

Informasi Terkini – 1. Benda pos terbesar yang pernah dikirim melalui Kantor Pos Negara Amerika Serikat adalah bangunan, Pada tahun 1916.

Seorang pengusaha muda bernama William H. Coltharp memutuskan membangun sebuah bank baru di Vernal, Utah.

Tentu saja, Coltharp tidak bisa mengirim bangunan jadi melalui surat. Karena itu dia mengirimnya ‘dinding per dinding’.

Caranya? Coltharp minta batu bata sebanyak 80.000 biji yang ditaruh dalam 40 peti yang masing-masing beratnya 22 kilogram dikirimkan dari perusahaan batu bata di Salt Lake melalui kantor pos.

Coltharp beralasan, pengiriman melalui pos adalah cara termurah mengapalkan batu bata untuk bahan konstruksi bangunan. Karena ulah Coltharp inilah, Kantor Pos AS melarang pengiriman benda pos melebihi 90 kg dalam sehari sejak 1916.

2. Hujan katak

Pada tahun 1997, salah kota di Meksiko pernah terjadi hujan katak. Peristiwa langka itu bahkan merata di seluruh negeri.

3. Indera manusia saat tidur

Satu-satunya indera manusia yang tidak berfungsi saat tidur adalah indera penciuman.

4. Para astronot

Para astronot dilarang makan makanan berjenis kacang-kacangan sebelum pergi ke luar angkasa. Karena bisa menyebabkan mereka mudah kentut. Dan gas kentut sangat membahayakan bagi baju luar angkasa mereka.

5. Buaya cerdik

Buaya ternyata lebih cerdik dari yang selama ini kita kira. Mereka sengaja menelan kerikil dan batu-batuan agar bisa menyelam ke air yang lebih dalam.

6. Bhutan

Sebelumnya, Bhutan adalah negara yang sangat misterius sehingga tak seorang pun tahu secara pasti berapa populasinya, sebelum sensus penduduk tahun 1975.

7. Beruang kutub

Beruang kutub dewasa biasanya hanya makan kulit dan lemak mangsanya. Mereka akan meninggalkan daging untuk anak-anak dan predator lainnya.

8. Suku Innuit di Kutub Utara

Sebagian Suku Innuit di Kutub Utara justru menggunakan lemari es untuk mencegah makanan mereka beku, karena iklim di lingkungan mereka lebih dingin dari lemari es yang paling dingin.

9. Sumber emas terbesar di Bumi

Di lautan, terdapat emas yang jumlahnya 200 kali lebih banyak dari yang pernah digali dalam sejarah manusia.

10. William Shakespeare

Penyair dan penulis terkenal William Shakespeare mengucapkan namanya dalam beberapa cara yang berbeda.

11. Rahasia penjinak singa

Penjinak singa di sirkus-sirkus menggunakan kursi karena singa hanya bisa fokus pada satu objek saat menyerang. Ketika disodorkan kursi dengan empat kaki, singa akan mundur karena merasa bingung.

12. Penghapus

Sebelum penghapus ditemukan, orang-orang menggunakan remah roti untuk menghapus tulisan pensil dan tinta.