Kalteng Putra Duduki Kasta Tertinggi

Liga satu 2019 atau yang sekarang dikenal dengan sebutan shopee liga satu 2019 sudah berjalan dan memasuki pekan ke 10. Sudah banyak gol gol tercipta dan juga skill pemain pemain terbaik. Bahkan sudah banyak denda denda yang harus dibayar oleh tim karena ulah Suporternya.

Sudah banyak terjadi keputusan keputusan kontravesial dari sang pengadil lapangan. Sudah banyak kartu kuning dan juga kartu merah yang dikeluarkan oleh sang pengadil lapangan. Hingga saat ini sudah ada tim terbanyak kartu kuning dan tersedikit kartu kuning.

Sebanyak 344 kartu sudah melayang dari kantong wasit yang bertugas dalam shopee liga satu 2019. ditambah lagi dengan empat kartu merah juga sudah melayang dari kantong wasit selama shopee liga satu sejak pekan pertama sampai saat ini.

Saat ini tim yang dibela oleh i gede Sukadana yakni Kalteng putra menepati posisi tertinggi sebagai peraih kartu kuning terbanyak. Mereka sudah mengoleksi sebanyak 34 kartu kuning sejak pekan pertama sampai saat ini.

Sedangkan diposisi kedua di isi oleh Persipura Jayapura. Tim yang berjuluk mutiara Hitam itu sudah mengoleksi 25 kartu kuning sejak pekan pertama sampai sekarang. Sedangkan tim yang paling sedikit mendapat kartu kuning adalan mantan juara liga satu musim lalu yakni Persija Jakarta. Tim berjuluk macan Kemayoran ini baru mendapatkan lima kartu kuning.