Kebiasaan Buruk Setelah Mandi Yang Perlu Anda Dihentikan

Kebiasaan Buruk Setelah Mandi Yang Perlu Anda Dihentikan

Informasi Terkini – Mandi sebenarnya memiliki banyak manfaat jika diikuti dengan kebiasaan yang baik. Namun , tanpa terkadang kita melakukan beberapa kebiasaan yang tanpa sadar bisa mempengaruhi dan mengurangi kualitas perawatan kulit tubuh Anda. Nah, bagaimana jika Anda coba memperhatikan apa yang biasa Anda lakukan setelah mandi. Kalau beberapa hal di bawah ini Anda lakukan, maka saatnya Anda mencoba menghentikannya. Yuk, kita simak.

1. Mengeringkan wajah dengan menggosok menggunakan handuk.

Coba deh perhatikan, jika Anda ke tempat facial atau melakukan perawatan wajah di suatu klinik, pastinya wajah dikeringkan dengan cara menempelkan tissue dan diangkat secara perlahan untuk mengurangi gesekan dan kemungkinan iritasi kulit.

2. Mencukur dan langsung memakai deodoran

Anda memakai baju tanpa lengan dan baru sadar harus merapikan area ketiak. Solusi instan pada umumnya adalah mencukur. Namun berhati-hatilah agar tidak mengaplikasikan deodoran langsung setelah Anda mencukur bulu di area ketiak, terutama bagi Anda yang memiliki tipe kulit sensitif. Jika Anda alergi maka kulit di area ketiak bisa jadi tampak menghitam. Sebaiknya rapikan bulu ketiak di malam hari dan gunakan deodoran berbentuk spray yang diformulasikan untuk kulit sensitif agar teksturnya lebih ringan dan cepat mengering.

3. Lupa memakai body lotion

Langsung pakai baju atau berdandan? Eitss, tunggu dulu! Jangan sampai Anda melewatkan pemakaian body lotion, body serum, body oil, dan sejenisnya. Kulit tubuh membutuhkan pelindumg dan nutrisi yang cukup sebelum beraktivitas. Waktu yang paling baik untuk mengaplikasikan body lotion adalah setelah mandi karena pori-pori kulit dalam keadaan terbuka dan mudah menyerap produk kecantikan yang diaplikasikan. Pastikan Anda memakai dengan takaran yang cukup ya.

4. Menyisir rambut atau menggosoknya saat basah

Rasanya kalau yang ini sudah mendarah daging dan agak susah ya. Namun, saatnya Anda berkomitmen pada diri Anda untuk menghentikan kebiasaan buruk ini. Saat disisir atau digosok dengan handuk ketika rambut dalam keadaan basah, maka ini dapat meningkatkan resiko rambut patah atau rontok. Apalagi jika Anda memiliki rambut keriting yang halus, ini dapat menyebabkan rambut Anda menjadi frizzy. Keringkan rambut secara alami dan tekan tekan lembut menggunakan handuk. Tambahkan serum rambut yang mengandung keratin untuk ekstra kilau pada rambut.