Kebiasaan Ini Bisa Sebabkan Pori-Pori Terbuka, Apa Saja?

Kebiasaan Ini Bisa Sebabkan Pori-Pori Terbuka, Apa Saja?

Informasi Terkini – Lubang kecil yang muncul di wajah biasanya disebabkan karena pori-pori wajah yang membesar. Hal seperti ini dapat menurunkan kepercayaan diri akan penampilan tentunya. Namun, sebenarnya apa sih yang menyebabkan pori-pori besar?
1. Mencuci wajah dengan air hangat
Kebiasaan mencuci wajah dengan air hangat atau hanya mengompresnya dengan handuk hangat dapat membuat pori-pori wajah terbuka. Memang, air hangat efektif untuk menghilangkan kotoran di wajah dan meredakan peradangan, tapi suhu panas bisa menyebabkan pori-pori wajah terlihat membesar.
2. Tidak melindungi wajah saat mengendari motor
Bagi kamu yang sering mengendarai motor, pasti banyak menemui polusi di jalanan. Paparan polusi dan debu yang berterbangan dapat masuk ke dalam pori-pori wajah hingga mengalami penumpukan. Saat ini terjadi, pori-pori akan terlihat membesar. Oleh sebab itu, kamu bisa melindungi wajah dengan masker pelindung yang sesuai untuk meminimalisir kotoran menempel di wajah.
3. Mengonsumsi gorengan
Gorengan seringkali dijadikan cemilan favorit saat santai, atau saat cuaca dingin. Namun, tahukah kamu, ternyata gorengan dapat menyebabkan pori-pori terbuka, lho?
Kandungan minyak yang terdapat pada gorengan sering ditemui tidak memberikan manfaat sehat pada tubuh. Apalagi, minyak yang digunakan adalah minyak jelantah atau minyak yang sudah digunakan sebelumnya. Jadi, usahakan untuk mengurangi konsumsi gorengan, ya!
4. Tidak membersihkan make up
Penggunaan make up sepertinya tidak lepas dari sebagian wanita. Make up bisa menumbuhkan kepercayaan diri akan penampilan. Tapi, make up juga perlu dibersihkan di saat tertentu, seperti sebelum tidur.
Make up yang tak dibersihkan bisa menyebabkan penumpukan kotoran pada wajah yang akhirnya menjadikan wajah kusam dan pori-pori terbuka.