Re-Apply Sunscreen Repot Karna Make-Up? Begini Solusinya

Banyak para ahli yang menyatakan bahwa mengaplikasikan ulang sunscreen setiap 2 atau 3 jam sekali adalah hal yang wajib. Terlebih lagi, aktivitas outdoor membuat kulit cenderung rentan terhadap paparan sinar matahari.

Namun re-apply sunscreen ini sering menjadi masalah tersendiri bagi perempuan. Keadaan wajah yang sudah memakai kosmetik membuat aplikasi ulang sunscreen menjadi terkendala dan ribet. Akhirnya beberapa orang pun mengabaikan hal ini.

Padahal ada tips praktis yang bisa dibuat sederhana untuk mengaplikasikan ulang sunscreen tanpa merusak tatanan make-up. Berikut ini diantaranya.

Aplikasikan Sebelum Makeup

Sunscreen menjadi tahap terakhir dalam perawatan skincare. Oleskan ke permukaan kulit secara merata sebelum melapisinya dengan produk-produk kosmetik. Tunggu 20 menit agar sunscreen meresap sempurna. Produk jenis lotion atau cream yang light dan tidak lengket menjadi pilihan tepat untuk sunscreen agar tidak merusak struktur riasan wajahmu.

Jenis Sunscreen

Dalam pemakaian sehari-hari, re-apply sunscreen memang akan lebih mudah dengan produk jenis spray atau powder. Memang ketahanannya akan lebih berbeda dibandingkan produk sunscreen yang lotion atau cream. Namun, cara ini bisa menjadi opsi khusus untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari karena sunscreen sekali pakai saja tidak bisa diandalkan dalam waktu yang lama.