Kegiatan Atut Di Dalam Tahanan Untuk Mengisi Waktu

Kegiatan Atut Di Dalam Tahanan Untuk Mengisi Waktu

Informasi Terkini – Jakarta: Ratu Atut Chosiyah selaku Gubernur Banten, selama dua hari sudah ditahan di Rumah Tahanan Negara Pondok Bambu, Jakarta Timur. Lalu kegiatannya apa yang sedang dilakukan Atut untuk mengisi waktu?

Salah seorang sipir yang tidak mau disebutkan namanya mengungkapkan kalau Atut mengisi waktu luangnya dengan beribadah. Dia melihat kalau Atut sering salat dan juga ngaji.

Bukan hanya itu saja, dia juga mengatakan kalau Atut kelihatan akrab dengan tahanan yang lainnya. Atut sering mengobrol dengan tahanan yang lainnya. Sesekali Atut juga tidur layaknya tahanan yang lain.

Apa Atut pernah alami bengong, sipir pun kemudian menjawab diplomatis yakni, “kaya yang lain saja.” Dia mengatakan kalau Atut tidak pernah mengeluh tentang minimnya tempat untuk digunakan tidur. Dikarenakan masih dalam ruangan yang cukup untuk digunakan tidur orang nomor 1 yang ada di Banten itu.

Atut itu sendiri telah menempati kamar Paviliun Cendara (C13)–kamar di masa pengenalan lingkungan (mapenaling). Kamar itu berukuran 4X6 meter dan juga dihuni oleh 17 orang tahanan termasuk dengan Atut. Tidak ada fasilitas yang mewah pada dalam kamar itu, hanya ada sebuah kipas angin.

Atut yang ditahan di Rutan Pondok Bambu dikarenakan tersandung masalah korupsi sengketa pillkada Lebak, Banten dan juga korupsi alat kesehatan. Komisi antirasuah yang berdalih, penahanan tersebut dilakukan karena ditakutkan Atut dapat menghilangkan barang bukti.