Kegunaan Aloe Vera Yang Perlu Kamu Pahami!

1. Mencegah Tanda Penuaan pada wajah

Pasti banyak dari kita yang khawatir dengan bertambahnya usia, karena garis-garis halus dan kerutan akan mudah muncul. Hal ini juga bisa disebabkan karena kondisi kulit yang mulai kehilangan kelembapan dan elastisitas. Namun ternyata, Anda bisa mencegah tanda penuaan ini sejak dini dengan menggunakan si aloe vera. Kemampuan aloe vera dalam juga dapat melembapkan dan membantu mengangkat sel kulit mati.

2. Si Penyembuh Luka

Luka, seperti goresan dan luka bakar adalah beberapa luka yang bisa di obati dengan aloe vera. Sifat antimikroba di aloe vera efektif untuk membersihkan juga mengurangi risiko infeksi luka. Karena itu , lidah buaya atau aloe vera juga populer untuk membantu menyembuhkan kulit terbakar akibat sinar ultra violet dari matahari

3. Efektif Melembapkan Kulit

Dengan tumbuh di iklim tropis, daun lidah buaya memang mempunyai kemampuan untuk menyimpan sejumlah besar air agar tidak kering. Karena itulah si lidah buaya ini dapat tetap tumbuh subur kalaupun di lingkungan yang mempunyai kondisi panas yang tinggi sekalipun. Karena kemampuan inilah, gel yang berada dalam daun aloe vera ini sering dipakai sebagai dasar produk farmasi, karena dapat melembapkan dan menghidrasi kulit dan membantu penyembuhan.

4. Menenangkan juga Menghidrasi Kulit

Banyak orang yang lupa bahwa kulit itu organ yang memainkan peran cukup penting untuk memastikan tidak ada racun, bahan kimia, kuman, atau elemen asing yang masuk ke tubuh. Hanya karena tidak ada luka yang terlihat, bukan berarti kulit Anda tidak perlu perlindungan. Nah, agar bisa melakukan fungsi proteksi dengan baik, Anda dianjurkan selalu menjaga kulit, dan termasuk agar terhidrasi baik.