Kegunaan Kecantikan Tersembunyi Di Buah Manggis

Buah manggis adalah salah satu buah yang memiliki manfaat untuk kulit, berikut ini manfaat manfaat tersebut dari buah manggis :

1. Mengobati jerawat

Memiliki sifat antibakteri alami dan senyawa antimikroba membuat manggis ini sangat efektif dalam mengobati banyak masalah kulit seperti jerawat, kulit kering dan kulit berminyak. Kandungan vitamin c dibuah manggis juga mampu membuat kulit menjadi lebih segar dan sehat. Tak ada salahnya jika anda mencoba mengonsumsinya ketika sedang berjerawat.

2. Perbaikan sel

Senyawa xanthone adalah salah satu senyawa yang berada di kulit manggis yang juga merupakan senyawa paling tinggi jika dibandingkan dengan buah lainya. Si senyawa Xanthone ini berfungsi menyembuhkan penyakit kulit, perbaikan pada sel tubuh yang rusak serta mendapatkan perlindungan dari perusakan. Bagus untuk meregenerasi kulit pada bekas jerawat.

3. Menjadikan kulit lebih muda

Manggis mengandung antioksidan misalnya catechin (antioksidan yang ditemukan dalam teh hijau) yang tinggi. Dengan mengonsumsian yang teratur, kulit akan jadi lebih awet muda. Anda juga bisa membuat jus dari kulit manggis karena kulit manggis juga dapat membuat kulit Anda terasa lebih kencang.

Nah itulah manfaat yang didapat dari buah manggis, tak ada salahnya jika anda juga memanfaatkan buah tersebut untuk kecantikan kulit anda.