Kenali 4 Rempah Yang Baik Bagi Tubuhmu.

Banyak rempah rempah yang ada di indonesia membuat berbagai ribu masakan dari bahan bahan tersebut. Padahal tak hanýa sebagai penambah rasa sedap, ternyata rempah rempah ini mampu memberika efek yang baik bagi tubuhmu. Berikut 4 rempah yang baik bagi tubuh :

1. Jahe
Berfungsi mengobati penyakit menular, membantu tubuh memperkuat sistem imun dan membantu mengatasi pilek dan flu.
Mengatasi masalah pencernaan. Manfaat jahe juga memiliki sejarah panjang dalam mengatasi masalah terkait pencernaan. Mengurangi mual. Mengurangi rasa sakit. Membantu proses detoksifikasi dan mencegah penyakit kulit. Dan melindungi Anda dari kanker juga.

2. Kunyit
Berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh , membantu mengurangi tersumbatnya jalan napas, melawan banyak gejala alergi seperti bersin, hidung tersumbat, pilek sampai demam.

3. Serai/sereh
Mempunyai fungsi penangkal radikal bebas, menjaga kolesterol tetap stabil dalam tubuh, dan juga memperkuat kekebalan tubuh. Sereh juga sebagai anti peradangan, detoksifikasi tubuh, mengurangi resiko kanker, membuat pencernaan lebih sehat, membantu Mmenurunkan berat badan, juga membantu mengurangi kecemasan.

4. Temulawak
Kandungan antibakteri dalam temulawak dapat membasmi bakteri jenis staphylococcus dan salmonella. Senyawa anti jamur dari temulawak efektif menghilangkan jamur dari golongan dermatofita.

Nah itulah manfaat yang baik bagi tubuh, tak ada salahnya jika anda menambahkan rempah tersebut karena akan membantu metabolisme tubuh menjadi lebih baik.