Kenali Makanan Tinggi Lemak Baik Untuk Tubuh  

Lemak adalah sesuatu yang hampir ditakuti oleh semua orang, tetapi ternyata lemak tidak hanya buruk untuk tubuh ada juga lemak yang baik untuk tubuh. Berikut ini makanan makanan yang menghasilkan lemak baik bagi tubuh :

Alpukat

Suatu penelitian terhadap alpukat menunjukkan bahwa alpukat dapat membantu menurunkan kadar lemak jahat dan meningkatkan kadar lemak baik dalam tubuh. Waktu Anda mengonsumsi alpukat bersama makanan lain, buah ini dapat membantu penyerapan nutrisi dari makanan lain yang dicampur dengan alpukat tersebut.
Kandungan lemak baik ini, baik untuk kesehatan jantung dan membantu meringankan gejala osteoarthritis.

Biji-bijian dan Kacang-kacangan

Si biji-bijian dan kacang-kacangan yang mengandung vitamin, mineral, serat, dan lemak sehat ini umumnya dianggap sebagai makanan ringan yang menyehatkan. Ternyata makanan ini juga mengandung lemak jenuh yang cukup berbahaya bagi tubuh.

Ikan

Ikan adalah makanan berlemak yang baik untuk kesehatan. Ikan mengandung lemak jenis asam lemak omega-3 yang sangat penting untuk kesehatan tubuh dan otak. Jadi, mengonsumsian ikan yang cukup bisa membantu otak bekerja lebih maksimal.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah minyak yang memiliki lemak yang menyehatkan yang dapat menurunkan tekanan darah dan memperbaiki keseimbangan daripada kolesterol.
Ternyata minyak ini juga memiliki kandungan vitamin E, vitamin K, dan antioksidan.

Telur

Telur dianggap tidak sehat karena kuning telur didalamnya. Padahal sebuah studi melaporkan bahwa kolesterol pada telur tidak memiliki dampak pada peningkatan kolesterol, setidaknya untuk kebanyakan orang.