Kenali Tekstur Dan Warna Kotoran Telinga Yang Cerminkan Kesehatan

Kenali Tekstur Dan Warna Kotoran Telinga Yang Cerminkan Kesehatan

Informasi Terkini – Kebersihan seluruh tubuh memang perlu dijaga. Ketika Anda lalai dalam menjaga kesehatan tubuh, penyakit yang berkaitan dengan bagian yang Anda lalaikan tersebut akan mudah menyerang dan menimbulkan dampak buruk pada tubuh Anda. Seperti telinga.
Kebersihan telinga dangat perlu dijaga. Telinga merupakan salah satu indra tubuh manusia yang berguna untuk pendengaran. Ketika telinga tidak dibersihan, hal itu akan menyebabkan kotoran menumpuk di dalam telinga dan dapat menyebabkan pendengaran rusak.
Kotoran yang ada di dalam telinga memiliki tekstur dan warna yang beragam. Biasanya, tekstur kotoran telinga berbentuk lilin yang menggumpal atau meleleh. Warnanya pun tak sama. Warna dari kotoran ini bisa saja menjadi cerminan akan kesehatan telinga Anda.
Warna yang pertama adalah kuning. Ketika Anda menemukan kotoran dengan warna ini, telinga Anda berada dalam keadaan normal atau sehat.
Lalu, yang kedua adalah abu-abu. Kotoran dengan warna ini bisa menjadi tanda adanya pembersihan secara alami pada telinga Anda. Jangan khawatir, ini masih normal.
Kemudian, kuning pucat. Warna kotoran telinga ini umumnya terjadi pada anak-anak.
Warna gelap dan lengket. Warna ini menandakan bahwa tubuh menghasilkan banyak keringat.
Saat kotoran telinga yang Anda temui berwarna gelap dan tebal hal itu bisa menandakan Anda sedang stres, cemas atau depresi terhadap suatu hal.
Lalu, warna putih kering ini masih menjadi hal yang normal.