Kesalahan Saat Mencatok Rambut

Tak hanya keramas yang memiliki beberapa factor penyebab rambut lepek. Namun ternyata mencatok rambut juga memiliki beberapa kesalahan yang terkadang Anda tidak menyadari tentang kebiasaan tersebut.
Yuk, simak apa saja kesalahan saat mencatok rambut berikut ini.

1. Mencatok saat rambut masih basah

Memang benar jika mencatok rambut saat kondisinya basah bisa membuat atau mempermudah kita untuk menata rambut lebih cepat. Namun, dengan melakukan hal ini justru akan merusak rambut. Sebab rambut belum sepenuhnya kering tetapi sudah dikasih panas-panas alias hot tools. Jadi sebaiknya, keringkan rambut terlebih dahulu hingga benar-benar kering. Setelah itu, Anda baru bisa menggunakan catokan.

2. Tidak membersihkan catokan

Nah, ini juga termasuk kebiasaan yang penting ya ladies, karena membersihkan catokan merupakan salah satu upaya agar rambut tidak rusak. Karena kotoran, bakteri dan segala jenis kuman lainnya bisa menempel pada catokan dan tentunya apabila digunakan dirambut, akan membuat kerusakan pada rambut. Rutin-rutin membersihkan catokan ya ladies.

3. Tidak menyimpan catokan dengan baik

Nah, siapa yang suka menyimpan catokan saat masih dalam suhu yang panas? Sebaiknya jangan ya ladies. Karena menyimpan catokan saat suhu catokan masih panas akan menyebabkan wadah catokan juga rusak. Jadi pastikan unntuk menunggu suhu catokan agar normal kembali, lalu baru ditata kabel beserta catokannya ke dalam wadah catokan.

4. Mencatok setiap hari

Tidak ada salahnya apabila Anda menginginkan rambut berkilau setiap hari. namun, alangkah baiknya apabila rambut memiliki kilauan alaminya. Apabila Anda memutuskan untuk mencatok setiap hari, tak apa, namun di kemudian hari rambut akan perlahan kering, nggak mau kan? Jadi, sebaiknya usahakan agar jangan mencatok setiap hari. biarkan rambut bernafas terlebih dahulu.