Kesalahan Skincare Di Musim Panas

Memang, Indonesia merupakan negara tropis dengan dua musim, yaitu musim hujan dan kemarau. Saat kemarau, terik matahari akan lebih panas sehingga berbahaya jika kamu keluar rumah tanpa menggunakan perlindungan. Sinar UVA dan UVB diketahui dapat merusak jika langsung terkena oleh kulit. Maka, jangan sampai kamu melakukan beberapa kesalahan berikut ini saat sedang musim panas.

1. Tidak pakai tabir surya

Bukan hanya di musik panas saja, tabir surya perlu dilakukan setiap hari. Produk ini akan melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB yang merusak kulit. Penggunaannya di paling akhir dalam rangkaian skincare dan tepat sebelum mengenakan make up. Pastikan untuk memakainya 30 menit sebelum keluar rumah.

2. Tidak mengaplikasikan ulang tabir surya

Selain penting digunakan, tabir surya juga harus diaplikasikan ulang setiap 2 jam sekali. Hal ini penting karena mungkin tabir surya menghilang setelah kamu berkeringat atau membasuh kulit dengan air, maka kamu harus menggunakannya ulang. Agar lebih praktis, kamu bisa menggunakan tabir surya yang berbentuk spray. Jadi, tinggal semprot, deh.

3. Mengandalkan SPF dari makeup

Beberapa produk make up memang sudah dilengkapi oleh SPF yang dapat melindungi kulit. Meski begitu, kulit masih tetap membutuhkan perlindungan tambahan dari tabir surya dengan bahan yang berkualitas.

4. Melakukan eksfoliasi di pagi hari

Eksfoliasi memang akan memberikan efek kulit yang halus. Tapi, menggunakannya di pagi hari adalah kesalahan yang besar. Apalagi memakai bahan kimia seperti AHA, hal ini akan membuat kulit rentan sensitif. Adanya sel kulit mati itu bisa menjadi tameng untuk kulitmu dari sinar ultraviolet.