Kesalahan Umum Saat Memakai Conditioner

Kesalahan Umum Saat Memakai Conditioner

Informasi Terkini – ‘Rambut saya tipis begini, kayaknya tidak butuh conditioner lagi.’ Tunggu dulu, setiap jenis rambut memang punya kebutuhan yang berbeda, namun kondisioner merupakan salah satu produk yang berperan penting dalam merawat kesehatan rambut Anda. Namun, tak jarang banyak yang terlanjur segan memakai kondisioner karena takut rambutnya akan jadi lepek. Padahal kalau Anda menemukan produk kondisioner yang tepat dan cara memakainya pun tepat, rambut Anda justru akan menjadi halus, berkilau, dan jadi mudah sekali diatur! Karena itu, ketahui dulu yuk kesalahan umum saat memakai kondisioner berikut ini.

1.Tidak memperhatikan jenis rambut Anda

Rambut Anda tipis, tapi memakai conditioner dengan pelembap ekstra? Tunggu dulu, bisa jadi rambut Anda malah semakin lepek. Tidak semua jenis rambut sama dan untuk conditioner pun Anda perlu menyesuaikan dengan jenis dan kebutuhan rambut mulai dari tekstur, ketebalan, serta permasalahannya. Usahakan cari conditioner yang lebih spesifik dan memahami kebutuhan rambut Anda, ya!

2. Memakai conditioner pada akar rambut

Merasa kulit kepala selalu berminyak setiap kali memakai conditioner? Mungkin bisa jadi Anda salah mengaplikasikan conditioner. Sebaiknya gunakan conditioner dimulai dari bagian tengah rambut hingga ke ujung saja, hindari pada bagian akar yang dapat membuat kulit kepala menjadi berminyak.

3. Jarang memakai conditioner

Ada yang mengatakan tidak baik menggunakan conditioner setiap hari padahal memakai conditioner tidak akan membuat rambut Anda lepek kok jika digunakan dengan benar. Terlebih bagi Anda yang memiliki masalah rambut kusam dan susah diatur, sebaiknya rutin menggunakan conditioner ya.

4. Langsung membilas conditioner

Ini dia kesalahan utama yang sering dilakukan. Usai menggunakan conditioner, jangan langsung membilas rambut Anda. Beri waktu paling tidak 2 – 3 menit agar conditioner dapat meresap terlebih dahulu pada rambut Anda. Kemudian baru bilas hingga bersih.

5. Tidak membersihkan dengan benar

Ketika menggunakan conditioner, pastikan Anda membilas rambut dengan benar sampai bersih. Jika tidak, sisa kondisioner akan menempel ketika rambut Anda sudah kering sehingga akan membuatnya menjadi berminyak dan lepek.