11 Keuntungan Konsumsi Buah Plum Bagi Kesehatan (2)

11 Keuntungan Konsumsi Buah Plum Bagi Kesehatan (2)

Informasi Terkini – Seperti yang diketahui, buah plum memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Hal ini dikarenakan buah plum yang memiliki kandungan nutrisi yang beragam dan baik. Berikut ini lanjutan keuntungan yang didapat tubuh dari konsumsi buah plum:
5. Mencegah anemia
Anemia bisa terjadi saat tubuh tak memiliki sel darah merah sehat dalam jumlah yang cukup. Untuk itu, saat ini terjadi Anda bisa mengonsumsi buah plum karena zat besi dalam plum dapat mencegah anemia. Zat besi menjadi asupan utama dalam pembuatan sel darah merah. Anemia bisa ditandai dengan gejala seperti sesak napas, kulit memucat, kelelahan ekstrim dan perasaan yang mudah tersinggung.
6. Dapat mengobati osteoporosis
Ostoeporosis dapat terjadi ketika massa tulang seseorang menghlang. Hal ini biasanya rawan terjadi pada usia tua. Namun, tidak menutup kemungkinan usia dewasa bisa mengalaminya. Kekurangan vitamin D bisa menjadi penyebabnya.
Akan tetapi, mengonsumsi buah plum bisa menjadi cara yang tepat untuk mengobatinya. Karena, dalam plum terdapat mineral boron yang merupakan nutrisi yang dapat membangun tulang serta otot yang kuat.
7. Menurunkan gula darah
Buah plum merupakan makanan yang memiliki tingkat gula yang rendah, sehingga bisa mengendalikan kadar gula darah Anda dan mengurangi risiko terkena penyakit diabetes.
8. Risiko PPOK menurun
PPOK adalah penyakit paru obstruktif kronis yang bisa menyerang masalah pernapasan. Hal ini bisa bertambah parah bila tak segera diobati. Buah plum dapat menurunkan risiko PPOK karena terdapat antioksidan yang membantu hal tersebut.
9. Risiko kanker usus besar menurun
Makanan dengan kandungan tinggi oksidan, seperti plum bisa menurunkan kanker usus besar yang seringkali sulit ketika dideteksi.
10. Kemampuan otak meningkat
Plum ternyata bisa meningkatkan kemampuan otak. Hal ini dikarenakan radikal bebas yang dapat merusak otak bisa dicegah oleh kemampuan plum ini yang kemudian menurunkan risiko pikun.
11. Berat badan menurun
Kandungan serat yang banyak serta indeks glikemik yang rendah membantu plum untuk memperlambat pencernaan sehingga dapat membuat kenyang lebih lama. Anda pun bisa mengalami penurunan berat badan karena terhindar dari keinginan makan banyak.