3 Bahan Alami Yang Bikin Kulit Lebih Cerah

Pada dasarnya semua warna kulit memang memiliki kecantikan yang sama. Namun, bagi beberapa orang memiliki kulit yang cerah akan meningkatkan kepercayaan diri mereka. Maka dari itu, hampir segala cara pun dilakukan untuk mendapatkan kulit idamannya tersebut.

Saat ini banyak sekali produk kosmetik yang menawarkan kulit cerah secara instan. Dan, banyak orang menggunakannya tanpa terlebih dahulu melihat komposisi yang dikandungnya. Padahal bahan kimia yang ada didalamnya itu dapat merusak kulit dalam jangka panjang.

Nah, agar kamu terhindar dari bahaya tersebut dan tetap mendapatkan kulit yang cerah, kamu bisa menggunakan perawatan alami. Berikut ini 3 bahan yang bisa kamu pakai, pastinya mudah didapatkan kok.

1. Madu

Madu merupakan bahan ajaib dengan segala khasiat didalamnya. Mulai dari kesehatan tubuh hingga kecantikan kulit pun dapat dipenuhi. Cukup gunakan madu sebagai masker wajah, bisa juga tambahkan dengan beberapa bahan lain (seperti teh hijau) untuk kulit sehat bebas jerawat dan lebih kencang.

2. Lidah buaya

Sama halnya dengan madu, aloe vera atau yang dikenal dengan lidah buaya ini memiliki banyak nutrisi sehingga sangat cocok digunakan untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan maupun kecantikan kulit. Lidah buaya biasanya diambil gelnya kemudian digunakan sebagai masker. Penggunaan secara rutin akan membantu mencerahkan, melembapkan, dan mengurangi efek penuaan dini pada kulit.

3. Pepaya

Orang Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan buah pepaya. Biasanya, buah ini ada terdapat dalam rujak atau es buah tapi kamu bisa memanfaatkannya untuk mencerahkan warna kulit. Haluskan pepaya dan tambahkan minyak zaitun, lalu oleskan sebagai masker wajah.