3 Cara Memanfaatkan Minyak Zaitun

Olive oil alias minyak zaitun adalah salah satu jenis minyak yang populer digunakan oleh banyak kalangan masyarakat. Minyak ini terbuat dari pemerasan buah zaitun yang utuh. Bukan kaleng-kaleng, minyak ini memiliki kandungan asam lemak tak jenuh yang tinggi jadi memberikan lemak baik bagi tubuh. Selain itu, minyak ini memiliki antioksidan yang cocok bagi penangkal radikal bebas yang merusak tubuh.

Lalu, perawatan apa saja sih yang bisa diaplikasikan dengan minyak zaitun? Berikut ini diantaranya.

Wajah

Selain kandungan di atas, minyak zaitun kaya akan vitamin A, D, E dan K serta squalene. Kandungan ini bermanfaat untuk mengatur hormon dalam tubuh sehingga tidak menyebabkan stres oksidatif yang menyebabkan terjadinya penuaan dini.

Cara menggunakannya, campurkan beberapa tetes minyak zaitun dengan pelembap wajah. Atau, Anda bisa menggunakannya sebagai masker atau campuran masker dan mengusapkannya ke wajah secara merata.

Tubuh

Minyak zaitun dapat menjaga kelembapan tubuh. Anda bisa mengoleskannya setiap habis mandi. Atau, bisa juga digunakan sebagai scrub dengan mencampurkannya bersama garam laut. Gosok perlahan di kulit Anda dan masker ini akan mengangkat sel kulit mati sehingga menjadikannya lebih halus dan lembut.

Kaki

Tak jarang, kulit kaki terlihat kasar dan pecah-pecah. Nah hal ini bisa diatasi dengan mengolsskan minyak zaitun pada telapak kaki setiap sebelum tidur. Bilas di keesokan harinya. Agar kelembapannya terkunci, Anda bisa menggunakan kaus kaki yang lembut.