3 Jenis Teh Yang Bikin Berat Badan Turun

Memiliki berat badan yang ideal memang impian semua orang. Maka dari itu, banyak orang melakukan berbagai cara untuk mendapatkannya, seperti berolahraga secara teratur dan menjaga pola makan. Aktivitas tersebut memang akan membuat tubuh lebih bugar dan sehat, namun untuk menurunkan berat badan sebaiknya juga imbangi minum jenis teh berikut ini.

Teh hijau

Sudah dikenal sejak dahulu teh hijau sebagai minuman alami yang dapat menurunkan berat badan. Hal ini pun juga telah dilakukan penelitian bahwa memang teh hijau yang dikonsumsi secara teratur akan meningkatkan metabolisme tubuh. Teh hijau memberikan sinyal untuk melepaskan lemak dan mempromosikan kemampuan hati untuk mengubahnya menjadi energi. Minuman ini sangat baik dikonsumsi sebelum makan atau berolahraga sehingga membuat pembakaran lemak menjadi lebih efektif.

Teh kunyit

Kunyit merupakan salah satu bahan dapur yang banyak khasiat bagi kesehatan tubuh. Hal ini dikarenakan kunyit mengandung bahan aktif yang bernama curcumin. Kandungan inilah yang mampu mendorong penurunan berat badan lebih cepat. Bahkan teh kunyit telah diklaim sebagai jenis teh terbaik untuk menurunkan berat badan. Untuk membuatnya cukup campurkan santan jahe, kayu manis, dan berikan sedikit lada hitam.

Kombucha

Teh yang berasal dari Asia Timur ini cukup banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh, salah satunya bikin kurus. Kombucha sendiri merupakan fermentasi bakteri dan ragi sehingga mengandung bakteri probiotik dan asam asetat yang membantu penurunan berat badan tersebut.